INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Batal Tidaknya MotoGP Indonesia Akan Ditentukan Hingga 30 Januari 2016

Batal Tidaknya MotoGP Indonesia Akan Ditentukan Hingga 30 Januari 2016
Jakarta, Rungan -- Juru bicara pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) Gatot S. Dewabroto membantah dengan tegas tentang isu yang beredar bahwa Dorna selaku penyelenggara MotoGP lebih memilih Finlandia daripada Indonesia untuk menyelenggarakan satu seri MotoGP di tahun 2017 mendatang.

"Oh tidak benar gosip tersebut," kata Gatot seperti diberitakan Liputan6.com, Senin (21/12/2015).

Gatot juga menegaskan bahwa perubahan itu tidak akan terjadi karena Dorna sudah menandatangani Letter of Intention (LOI). Kecuali lewat 30 Januari 2016 tidak ada kontrak, peluang tersebut bisa saja lepas.

Seperti digosipkan sebelumnya bahwa Dorna  belum mempercayai Indonesia untuk melaksanakan satu seri balap di 2017 mendatang. Dorna menganggap Indonesia tidak profesional dan belum sepenuhnya siap untuk menyambut kedatangan MotoGP 2017 mendatang.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mengatakan kepeda Speedweek (situs berita Jerman), Finlandia bekerja sangat profesional. Mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang diminta serta pengajuannya sangat tepat waktu.

Gatot, beberapa waktu lalu juga menjelaskan setidaknya ada tiga hal yang menjadi pertimbangan Dorna lebih memprioritaskan Indonesia dibanding dengan negara lainnya untuk menyelenggarakan satu seri di musim 2017 nanti.

"Pertama, Dorna melihat ada potensi besar di bidang otomotif MotoGP di Indonesia dan mereka menganggap hal tersebut sangat potensial khususnya di kawasan Asia Tenggara. Kedua, pasar MotoGP di Indonesia sangat bagus dan ketiga, jika di negara seperti Malaysia bisa menyelenggarakan MotoGP, mengapa di Indonesia tidak bisa yang notabenenya lebih ramai," ujar Gatot.

Tiga hal itu dilontarkan Gatot setelah mengadakan pertemuan dengan pihak Dorna, yang diwakili langsung oleh petingi Dorna, Carmelo Ezpeleta di kantor Kemenpora, di Jakarta beberapa waktu lalu. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp