INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Skandinavia Lebih Serius, MotoGP Indonesia 2017 Dibatalkan?

Skandinavia Lebih Serius, MotoGP Indonesia 2017 Dibatalkan?
Helsinki, Rungan -- Mimpi Indonesia untuk menggelar MotoGP di tahun 2017 mendatang nampaknya akan kandas.

Bagaimana tidak, akhir-akhir ini Finlandia lebih serius dan gencar mempersiapkan negeranya untuk menyambut rombongan Rossi CS dibanding Indonesia yang masih berkutat pada beberapa masalah administrasi dan finansia.

Sebelumnya sudah sejak tahun 1982 silam Grand Prix tidak lagi menjalani seri balapan di negara Finlandia, tapi belakangan ini kesempatan emas untuk negara di kawasan Skandinavia itu untuk kembali menggelar seri MotoGP pada 2017 sangat besar.

Promotor MotoGP, Dorna sendiri melihat bahwa Finlandia lah yang paling berkesempatan kembali menggelar MotoGP ketimbang negara-negara lainnya, termasuk Indonesia, ini juga terlihat bahwa Finlandia sangat serius mempersiaplan sirkuit Kymi Motorsports Park untuk MotoGP.

Proyek pembangunan sirkuit Finlandia terlihat sangat serius dan mereka memiliki rencana lengkap serta tim yang bekerja dengan sangat profesional untuk mewujudkan hal tersebut. Hal itu juga diakui oleh Ketua Dorna, Carmelo Ezpeleta saat diwawancarai Speedweek.

“Orang-orang Finlandia kini bekerja dengan sangat profesional, mereka semua memiliki rencana yang mantap dan semua dokumen administratif sudah lengkap dan jelas,” ungkap Ezpeleta.

Melihat hal ini, sangat kecil sekali kemungkinan Indonesia bisa tetap menyelenggarakan MotoGP.

Satu-satunya jalan adalah dengan bengungguli Findandia dari berbagai aspek, utamanya persiapan sirkuit yang saat ini menjadi masalah besar Indonesia.

Sementara musim 2017 mendatang, hanya ada satu negara yang akan keluar dan habis kontraknya, yaitu MotoGP seri Argentina, namun ada juga prediksi lain bahwa sirkuit Brno, Ceko akan segera dicoret. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp