INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Protes Regulasi 2016, Dorna Serang Balik Valentino Rossi

Protes Regulasi 2016, Dorna Serang Balik Valentino Rossi
Spanyol, Rungan -- MotoGP 2016 banyak menghadirkan aturan-aturan baru, beberapa diantaranya membuat pembalap keberatan, seperti perubahan ECU dan ban tunggal Michelin.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, membeberkan beberapa alasan logis mengapa MotoGP harus mengambil langkah ini.

Tapi beberapa pembalap tetap memandang negatif, seperti Valentino Rossi yang menyebut bahwa ECU baru besutan Magnetti Marelli adalah sebuah langkah mundur yang dipilih pihak Dorna. Namun, Ezpeleta membalap tudingan tersebut dengan mengatakan bahwa ECU tersebut akan membantu tim-tim kecil untuk bersaing di musim depan.

Ezpeleta juga sudah memprediksi bahwa para pembalap top dan tim-tim raksasa yang sering mendominasi balapan akan kecewa dengan aturan ini. Tetapi, lain halnya untuk pembalap-pembalap muda, karena ini akan menjadi peluang mereka untuk meramaikan persaingan barisan depan di setiap seri balapnya.

“Mungkin pemilihan ECU baru merupakan salah satu langkah mundur olahraga ini. Mungkin perangkat baru ini adalah perangkat yang jauh lebih buruk dari yang kami gunakan pada tahun lalu. Namun, perangkat ini juga akan membantu tim-tim kecil bersaing pada tahun depan,” katanya.

“Kami sadar bahwa kami telah memberikan masalah yang terlihat luar biasa untuk sejumlah pembalap lama di olahraga ini. Akan tetapi, bagi sebagian pembalap muda, keputusan kami ini merupakan langkah yang benar,” ucap Ezpeleta kepada Speedweek.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo menilai kecepatan motor di awal-awal musim akan mengalami penurunan hingga 0,5 detik. Ezpeleta meminta para pembalap lebih bijaksana dalam menyikapi aturan baru ini.

“Jadi, apakah kami telah membuat sebuah langkah mundur? Apakah kami telah dengan sembarangan dan gampang memilih sebuah perangkat? Itu semua tergantung bagaimana sikap dewasa dan bijaksana pribadi masing-masing pembalap,” tutup pria Spanyol itu. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp