INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Sekarang Terlalu Banyak Pembalap Spanyol 'Berkeliaran' di MotoGP

Sekarang Terlalu Banyak Pembalap Spanyol 'Berkeliaran' di MotoGP
Spanyol, runganSport -- Di MotoGP pembalap Spanyol mendominasi lintasan dan gelar juara bukanlah hal baru lagi.

Sebelumnya di tahun 2013 lalu, Maverick Vinales, Pol Espargaro dan Marc Marquez dinobatkan menjadi juara dunia di masinng-masing kelas, ketiganya merupakan pembalap asal Spanyol.

Begitu juga dengan tahun 2014, tiga gelar kembali direbut oleh pasukan balap Spanyol. Alex Marquez menang di kelas Moto3, Esteve "Tito" Rabat menang di kelas Moto2 dan saudara Alex, Marc Marquez membabat habis lawan-lawannya di kelas MotoGP.

Tapi tahun 2015 ini, hanya Jorge Lorenzo pembalap Spanyol yang meraih gelar juara dunia, sementara untuk kelas Moto2, pembalap asal Prancis Johann Zarco berhasil mengamankan gelar juara dunia. Begitu juga dengan kelas Moto3 muncul rider dari Inggris, Danny Kent sebagai juara dunia.

Kembali ke tahun 2013 dimana pembalap Spanyol memenangkan total 47 dari 53 balapan. Lain lagi dengan tahun 2014, secara keseluruhan pembalap Spanyol mengamankan 34 kemenangan (16 di MotoGP, 11 di Moto2 dan 7 di Moto3).

Bangsa terkuat kedua adalah Italia dengan hanya enam kemenangan (2 MotoGP, Moto2 tidak menang dan 4 di Moto3).

Sementara untuk podium,, tahun ini Spanyol mengumpulkan 57 podium (27 di MotoGP, 20 di Moto2 dan 10 di Moto3). Sementara Italia hanya 39 (23 MotoGP, 2 Moto2 dan  14 Moto3).

Kemudian Jerman mencetak dua kemenangan pada tahun 2015 dengan Jonas Folger di Qatar dan Jerez, dan total enam podium (0 di MotoGP, 5 di Moto2 dan 1 di Moto3). (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp