INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tahun Depan, Motor MotoGP Tidak Lagi Cepat dan Akan Ada Banyak Crash!

Tahun Depan, Motor MotoGP Tidak Lagi Cepat dan Akan Ada Banyak Crash!
Spanyol, Rungan -- Keluarnya beberapa aturan baru MotoGP mulai 2016 mendatang membuat banyak pembalap mengeluh, terutama masalah ECU dan ban baru.

Yang paling krusial adalah sistem elektronik tunggal (ECU) di masing-masing motor pembalap. Para pembalap merasa kesulitan beradaptasi dengan sistem tersebut karena mereka diwajibkan menggunakan ECU yang sama.

Para pembalap juga menilai bahwa cara kerja ECU baru di MotoGP sangat kompleks dan rumit. Seperti pembalap Repsol-Honda, Dani Pedrosa, pembalap asal Spanyol itu pernah mengungkapkan bahwa para mekaniknya sangat kesulitan untuk memahami sistem kerja ECU terbaru tersebut.

Keluhan juga datang dari pabrikan lain, kali ini giliran pembalap Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo yang melayangkan kritikan dan mengeluhkannya terkait cara kerja sistem ECU Magneti Marelli. Lorenzo beranggapan bahwa pemasangan sistem ECU kali bisa menghambat power motor dan berimbas pada kecepatan.

"Sampai saat ini elektronik baru masih sulit di setting dan digunakan jika dibanding elektronik sendiri. Imbasnya mungki pada waktu putaran, waktu lap tercepat akan lebih lambat setengah detik di beberapa balapan awal musim," kata Lorenzo seperti dikabarkan oleh Motosprint.

Selain masalah utama di sistem elektronik, ban baru juga ternyata menyumbang masalah lain yang tak kalah mengkhawatirkan. Menurut sebagian besar pembalap, karakter ban Michellin dirasa sangat lembut.

Begitu juga dengan jumlah kecelakaan, pembalap khawatir akan ada banyak kecelakaan di beberapa balapan pembuka musim depan. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp