INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Usai Tes Sepang Nanti, Malaysia Akan Tutup Sirkuit Sepang, Bagaimana dengan Sentul?

Usai Tes Sepang Nanti, Malaysia Akan Tutup Sirkuit Sepang, Bagaimana dengan Sentul?
Sepang, runganSport -- Sepang International Circuit, tempat untuk MotoGP Malaysia dan tes resmi pertama 2016 akan berlangsung akan ditutup sementara muali 15 Februari sampai 8 Mei tahun depan.

Sepang merupakan salah satu dari beberapa sirkuit yang menjadi tuan rumah balapan F1 dan MotoGP.

Perbaikan ini dilakukan agar sirkuit Sepang tetap menjadi sirkuit berstandar Internasional sesuai dengan regulasi dari FIA dan FIM.

perbaikan ini meliputi resurfacing seluruh lintasan yang terbentang sejauh 5.54km, memperbaiki dan meningkatkan sistem drainase, trotoar dan area run-off area yang beraspal, ditambah dengan membangun kembali zona kerikil di tikungan 1 dan 15.

Sementara untuk tes perdana MotoGP musim 2016 tetap akan berlangsung seperti yang direncanakan, yakni mulai 01-03 Februari.

Namun informasi yang beredar bahwa Sepang akan siap menyabut balapan MotoGP oktober mendatang dengan wajah baru.

Berkaca dari pengalaman tahun 2013 lalu saat perbaikan aspas sirkuit Philip Island, Michelin berencan sudah mempersiapkan diri untuk aspal baru Sepang.

"Kami menyesal menyebabkan kekecewaan dan ketidaknyamanan akibat penutupan sirkuit, dan kami berterima kasih kepada semua pengguna sirkuit yang sudah memahami hal ini. Seperti semua fasilitas dan terutama sirkuit, pemeliharaan adalah prioritas, kami akan membuat ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Dato 'Razali Razlan, Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang.

MotoGP sebelumnya telah mengadakan dua dari tiga tes pra-musim resmi di Sepang. Namun outing kedua tahun depan telah pindah ke Phillip Island, dari 17-19 Februari, diikuti oleh tes akhir di Qatar.

Terakhir kali Sepang melakukan perbaikan sirkuit adalah pada tahun 2007 lalu.

Lantas, bagaiman dengan kondisi sirkuit Sentul saat ini yang dipersiapkan untuk menyabut MotoGP 2017, apakah sudah mulai berbenah diri? (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp