INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

7 Hal yang Paling Ditunggu dari MotoGP 2016

7 Hal yang Paling Ditunggu dari MotoGP 2016
Jakarta, runganSport -- MotoGP 2015 berakhir dengan tragedi yang sangat memalukan, insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez masih menyita perhatian dunia.

Penggemar berharap tahun 2016 ini MotoGP bisa kembali menyajikan duel yang sehat dan sportif.

Ditambah dengan masuknya Michelin dan Magneti Marelli yang akan semakin menambah panas persaingan karena masing-masing tim akan memiliki kecepatan yang setara.

Berikut 7 Hal yang Paling Ditunggu dari MotoGP 2016
#1. Kemenangan Ducati
Ducati telah berlanji untuk menang, tim balap asal Italia ini sangat percaya diri menyonsong musim depan karena berkaca dari kerja keras dan hasil tahun ini, dimana Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso sukses mencuri perhatian dengan prestasi podium yang gemilang, terlebih Iannone lewat penampilannya di Philip Island saat melawan Valentino Rossi disebut sebagai balapan terbaik musim 2015 lalu.

#2. Sepak Terjang Casey Stoner
Sekali lagi, Ducati masih menjadi alasan penggemar penasaran dengan MotoGP 2016. Hal ini dikarenakan kembalinya Casey Stoner ke Ducati, Stoner akan menjabat sebagai Test Rider dan Brand Ambassador, banyak orang penasaran dengan sepak terjang Stoner di Ducati musim ini.

#3. Penyeragaman ECU dan Ban Michelin
ECU standar dari Magneti Marelli dan perubahan dari pemasok ban Bridgestone yang diganti oleh Michelin diprediksi akan membuat MotoGP semakin seru, dengan adanya dua aturan baru ini setiap tim dilihat memiliki kekuatan dan kecepatan yang setara dan tak jauh berebada. Sekarang sudah mulai terlihat bahwa Suzuki dan Ducati sudah bisa mendekati kecepatan Honda dan Yamaha.

#4. Transformasi Suzuki
Penampilan dan transformasi dari Suzuki yang telah merilis senjata barunya bertajuk SSG akan membuat tim asal Jepang ini menjadi kuat, ditambah dengan Michelin dan ECU baru yang sangat klop dengan konsep mesin Suzuki.

#5. Kebangkitan Aprilia
Aprilia ingin membuktikan diri bahwa mereka juga layak diperhitungkan di barisan depan, tahun lalu Aprilia masih menggunakan mesin berkonsep Superbike, namun tahun ini mereka mengklaim bahwa mereka telah mempersiapkan mesin yang secara DNA 100% murni MotoGP.

#6. Tahun Terakhir Valentino Rossi
Kesempatan terakhir Valentino Rossi untuk mengumpulkan 10 gelar juara dunia akan habis pada tahun ini, dari sisi usia Rossi tahun ini masih bisa bertarung dan dari sisi kontrak balap, 2016 menjadi tahun terakhir dirinya bersama Yamaha.

#7. Perubahan Tim Pembalap
Transfer pembalap top akan berlangsung besar-besaran, hampir semua pembalap top MotoGP akan habis kontraknya dipenghujung musim ini, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan beberapa pembalap Moto2 yang akan naik ke MotoGP diprediksi akan bertukar bangku di tim yang berbeda. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp