INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Batal di Sirkuit Sentul, MotoGP Indonesia Akan Pakai Jalan Raya Senayan

Batal di Sirkuit Sentul, MotoGP Indonesia Akan Pakai Jalan Raya Senayan
Jakarta runganSport -- Peluang sirkuit Sentul untuk menjadi tempat MotoGP Indonesia mulai 2017 mendatang nampaknya telah hilang, sementara saat ini banyak wacana baru bahwa pemerintah lebih memilih wilayah Senayan untuk menggelar event tersebut.

Pada jumpa pers hari Rabu (27/1), juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, sudah menyatakan bahwa MotoGP Indonesia nantinya tidak akan digelar di sirkuit Sentul.

Dalam pembicaraan tersebut, muncul juga wacana untuk menggelar balapan di wilayah Senayan, Jakarta. "Kalau di Senayan, ya itu di lingkaran jalan seputar Senayan. Bisa diusahakan," ujar Gatot.

Selain Senayan, muncul juga dua nama daerah lain sebagai calon kuat tuan rumah MotoGP Indonesia. Misalnya kota Palembang disebut-sebut sebagai kota yang telah memiliki persiapan yang cukup baik, sementara Jawa Barat juga menjadi calon kuat berikutnya.

"Di Palembang kesempatan masih besar, karena memenuhi syarat. Ada juga yang di Jawa Barat, tapi kita belum bisa sebutkan detailnya. Di Jawa Barat kita rencananya akan membangun sirkuit baru. Mungkin akan memakan waktu satu tahun untuk membangun sirkuit baru. Kita lihat perkembangannya terus," lanjutnya.

Ditanya soal apakah Indonesia akan meniru sirkuit jalanan ala Formula 1 GP Singapura, Gatot hanya tertawa saja.

MotoGP Indonesia menurut rencana awal akan digelar selama tiga musim balap, mulai tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 mendatang, namun yang menjadi kendala saat ini adalah sirkuit dan harus segera menjadpat jawaban resmi agar Dorna tetap yakin dengan Indonesia. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp