INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Deretan Bintang MotoGP Ini Ternyata Anak-anak Barcelona

Deretan Bintang MotoGP Ini Ternyata Anak-anak Barcelona
Barcelona, runganSport -- Marc Marquez, Dani Pedrosa, Toni Elias, Carlos Checa, Pol Espargaro, Tito Rabat dan kedua pembalap Suzuki saat ini, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales adalah remaja-remaja tangguh asal Catalonia.

Sebagai salah satu dari 17 wilayah otonom Spanyol, Catalonia terletak di timur laut Semenanjung Iberia antara pantai Mediterania dan Pyrenees dengan ibukota Barcelona.

Mengapa ada begitu banyak bintang MotoGP dari dulu sampai sekarang yang berasa dari Catalonia?

"Federasi Spanyol ternyata sangat peduli dengan prestasi dan giat para remaja dan pemudanya. Ada banyak kelas balap yang lebih kecil dan terjangkau bagi pembalap-pembalap muda.

Program ini sangat membantu keluarga yang ingin mendukung anak-anak mereka. Federasi Catalan juga benar-benar bekerja sangat-sangat keras. Dalam dekade terakhir, mereka juga genjor-genjoran mendukung talenta muda secara finansial, karena olahraga kami benar-benar kelas mahal. Oleh karena itu, dengan program ini pembalap muda sangat terbantu," kata Espargaro.

"Dengan kondisi tersebut, dapat berkembang banyak pembalap muda dan selalu terus berkembang. Sekarang Anda bisa melihat di balap kelas dunia, dampak setelah sepuluh tahun kerja keras. Di masa depan, kita masih akan melihat banyak bakat dari Catalonia," terang Aleix Espargaro.
Deretan Bintang MotoGP Ini Ternyata Anak-anak Barcelona

Bahkan di kelas Moto3 atau Moto2 juga banyak pembalap bintang dari Catalans, seperti Alex Rins dan Isaac Vinales.

"Ketika saya masih muda, sudah ada banyak kategori yang berbeda di mana saya bisa bersaing. Saya pertama kali menggeber motor mini, kemudian Motocross dan kemudian kembali ke Sport jalanan.

Itu adalah sekolah yang baik. Jadi saya dibina dengan baik untuk Kejuaraan Spanyol dan Grand Prix. Di Spanyol pembalap muda berbakat sangat dibanggakan, jadi talenta-talenta muda dapat mengebangkan kemampuan mereka dengan baik. Itulah sebabnya mengapa ada begitu banyak pembalap yang berasal dari kota kami," cerita Vinales saat diwawancari Speedweek. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp