INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ducati Akui Stoner Akan Membalap di Seri Philip Island Tahun Ini

Ducati Akui Stoner Akan Membalap di Seri Philip Island Tahun Ini
Verona, runganSport -- Claudio Domenicali yang menjabat sebagai CEO Ducati Motor Holding memberikan sinyal positif bahwa Ducati memiliki rencana untuk menurunkan Casey Stoner dalam satu seri lewat fasilitas wildcard di GP Australia 21-23 Oktober mendatang.

Dalam acara Motor Bike Expo yang berlangsung di Verona, Italia weekend lalu, Domenicali mangatakan bahwa ia sedikit penasarannya dengan performa Stoner saat ini setelah tidak lagi mengendarai Desmosedici dalam rentang waktu lima tahun.

"Tentang Stoner yang akan menggunakan Desmosedici, sekarang saya jauh lebih penasaran dibanjing 10 tahun yang lalu. Stoner rencananya akan menjajal Desmosedici versi tahun 2015.

Namun dengan elektronik Ducati dan ban Michelin. Setelah itu baru ia akan mencoba elektronik Magneti Marelli yang sesuai regulasi 2016. Ini dilakukan agar Stoner kembali mengenal Ducati secara perlahan," kata Domenicali seperti yang dilansir GPOne.

Tugasnya sebagai test rider, peran Stoner akan sangat membantu General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna untuk mengembangkan mesin Desmosedici versi GP16 yang akan digunakan oleh Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso musim ini. Tapi walaupun demikian banyak ornag penasaran termasuk Domenicali yang ingin melihat Stoner membalap lagi, setidaknya satu seri lewat wildcard.

"Saya rasa Stoner akan memberikan motivasi besar untuk semua pembalap di MotoGP saat ini, tidak hanya untuk pembalap Ducati. Mungkin dia enggan membalap satu musim penuh, tapi kalau hanya wildcard, saya rasa Dorna Sports dan kasir Phillip Island tak akan keberatan ketika ia balapan di sana," terangnya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp