INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Dia Pihak-pihak yang Keberatan dengan Rencana MotoGP Indonesia

Ini Dia Pihak-pihak yang Keberatan dengan Rencana MotoGP Indonesia
Jakarta, runganSport -- Gatot S Dewa Broto yang menjabat sebagai Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku bahwa ada dua kementerian yang meminta Menpora, Imam Nahrawi mengkaji ulang rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP di Indonesia pada 2017 hingga 2019 mendatang.

Kementerian yang dimasud adalah Kementrian Keuangan dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan dan Kemanusiaan (Kemenko PMK). Keduanya mempertanyakan tentang biaya yang harus ditanggung oleh pemerintah untuk event balapan motor paling akbar tersebut.

"Kemenpora dimintai untuk mengkaji ulang lagi secara komprehensif tentang kelayakan dari MotoGP Indonesia. Dari aspek legalitas, relevansi, dan juga dari aspek pariwisata," ujar Gatot kepada wartawan.

"Lalu, keuntungannya apa dengan mengeluarkan uang sekian ratus miliar Rupiah. Semuanya harus disertai dengan data yang konkrit," tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Yogyakarta itu juga mengungkapkan bahwa pihak Kemenpora tidak bisa mengkaji MotoGP secara sendirian, tetapi harus bersama-sama. Kemenpora membutuhkan bantuan dari Kementerian lain seperti Kementerian Pariwisata.

"Kemenpora tidak bisa sendirian mengkaji tentang rencana MotoGP, harus koordinasi dengan Kementerian Pariwisata. Menko PMK, Puan Maharani tidak sebutkan deadlinenya kapan, tapi dia cuma minta sampaikan ke Menpora untuk secepatnya dilakukan kajian," terangnya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp