INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Karena Rossi - Marquez, Kini Banyak Aturan MotoGP yang Berubah

Italia, runganSport -- Pada tanggal 4 Februari mendatang, Komisi GP akan menggelar pertemuan di Jenewa untuk memutuskan aturan baru untuk Kejuaraan Dunia MotoGP.

Isu-isu seperti hukuman pembalap selama balapan dan yang telah dikritik sebagai sistem poin penalti menjadi salah satu poin penting yang akan diskusikan dalam agenda tersebut.

Hal ini berangkat dari masalah Sepang Clash yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang, hukuman yang diterma oleh pembalap asal Italia itu setelah balapan serta tercabutnya gugatan Rossi di Mahkamah Olahraga Internasional. Juga beberapa masalah pelik yang terjadi di kelas Moto3.

Presiden FIM, Vitto Ippolito menjelaskan bahwa ada sistem poin penalti merupakan ide yang bagus, tetapi dalam kenyataannya tidak selalu adil.

Manajer tim HRC Livio Suppo setuju. "Saya juga berpikir bahwa sistem hukuman tidak baik. Kita perlu keputusan langsung saat kejadian. Sistem ini juga akan dikembangkan untuk pembalap Moto3," katanya seperti diberitakan GPOne.

Suppo memiliki saran lain untuk masa depan. "Jauh lebih baik akan hukuman keuangan. Anda dapat menyimpan hingga € 50.000 dari pelanggaran, tetapi menurut sistem Swiss hukuman yang dinilai sesuai dengan pendapatan. Yang memperoleh lebih harus membayar lebih. Untuk jutawan beberapa ribu euro adalah jumlah yang konyol," tutup pria asal Italia itu. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp