INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Marc Marquez: MotoGP Itu Seperti Obat

Marc Marquez: MotoGP Itu Seperti Obat
Cervera, runganSport -- Marc Marquez sejauh ini telah mengoleksi empat gelar di tiga kelas berbeda, ia juga menjadi pembalap termuda di kelas utama yang menjadi juara dunia.

Marquez dikenal sebagai pembalap nekat dan tak kenal takut, tahun 2016 ini ia bersama tim Honda nampaknya masih menargetkan untuk gelar berikutnya.

"Ya, terutama jika saya merasa bahwa motor dalam keadaan baik. Kadang-kadang saya mendorong sampai batas, tapi jika saya merasa ada yang tidak beres, saya tidak percaya diri untuk melakukannya, terutama di sepertiga akhir balapan jika saya merasa cepat itu bisa membuat kami yakin," kata pembalap asal Spanyol itu.


Tahun lalu, Marquez jatuh sebanyak enam kali dan membuatnya gagal memepertahankan mahkota juara, ia hanya finis ketiga di klasemen akhir, apa yang didapat dari pengalaman tersebut?

"Ini adalah tahun pertama di mana saya benar-benar memiliki masalah yang sangat besar dengan motor. Untuk pertama kalinya saya harus mengubah gaya membalap saya secara signifikan. Saya harus melakukan kebalikan dari apa yang biasa saya lakukan berdasarkan naluri saya. Itu sangat sulit. Tapi ini baik untuk kedepannya, karena saya belajar banyak hal.

Saya juga belajar lebih banyak tentang teknologi, karena sekarang motor MotoGP sudah dipenuhi dengan teknolohi. Hal ini tentu akan membantu saya di masa depan," lanjutnya meyakinkan.

Di tes Sepang 1 Februari nanti, Marquez akan membuktikan apakah mesin Honda RC213V versi 2016 nya sudah dapat dijinakkan dan dikendarai dengan nyaman atau tidak. Apalagi sekarang seluruh tim dan pembalap akan menggunakan ban Michelin dan ECU Magneti Marelli. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp