INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

MotoGP 2017 Melayang! Pengerjaan Sirkuit Sentul Diprediksi Molor Seperti Sirkuit Wales

MotoGP 2017 Melayang! Pengerjaan Sirkuit Sentul Diprediksi Molor Seperti Sirkuit Wales
Finlandia, runganSport -- Dalam beberapa tahun terakhir ini, MotoGP banyak sekali menambah sirkuit baru dalam kalendernya, namun ternyata ada lebih banyak negara yang gagal mendapat kesempatan untuk menggelar MotoGP.

Tahun 2013 lalu Circuit of The Americas masuk, diikuti Argentina tahun 2014 lalu. Sementara sirkuit Wales Inggris gagal menyelesaikan proyek sirkuit mereka yang direncanakan siap untuk 2015 akhirnya dilempar kembali ke sirkuit Silverstone setidaknya sampai musim 2017.

Negara lain yang gagal menjadi tuan rumah MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini adalah Brazil, Chili, China, India, Istambul, Abu Dhabi, Thailan dan mungkin Indonesia.

Dorna sejauh ini melihat bahwa Finlandia lebih siap ketimbang Indonesia untuk rencana MotoGP 2017, sejauh ini sirkuit Sentul tidak ada tanda-tanda bahwa pekerjaan konstruksi akan siap pada waktunya.

Namun demikian kawasan negara berkembang di Asia Tenggara tetap menjadi prioritas utama Dorna, namun di sisi lain Dorna tak menampik bahwa konsep Finlandia menjadi yang paling realistis untuk 2017 mendatang.

Apakah musim 2017 mendatang akan menjdi sejarak MotoGP kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya sejak tahun 1982 silam.

"Berhasil tidaknya Finlandia itu tergantung pada finansial untuk mempersiapkan sirkuit," kata Aki Ajo, bos salah satu tim balap asal Finlandia yang bertarung di Grand Prix. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp