INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pemerintah Tolak Renovasi Sentul, Selamat Tinggal MotoGP Indonesia

Pemerintah Tolak Renovasi Sentul, Selamat Tinggal MotoGP Indonesia
Jakarta, runganSport -- Batal tidaknya MotoGP Indonesia akan ditetapkan paling lambat 30 Januari mendatang, sejauh ini pemerintah dan pihak sirkuit Sentul masih belum menemui titik terang untuk masalah finansial sirkuit, sementara Dorna segera ingin mendapat kejelasan.

Semua perubahan dan revisi Masterplan, kontrak, dan surat pernyataan yang diminta oleh pihak pemerintah Indonesia saat Rapat Koordinasi pada (11/1) lalu kembali ditolak mentah-mentah. Kemudian Kemenpora kembali meminta pihak Sirkuit Sentul agar segera melengkapi Masterplannya dengan lembar versi Inggris, juga merujuk pada format Asian Games.

Selain Keppres yang belum beres, finansial Sentul ternyata masih bermasalah, pemerintah sepertinya enggan menggunakan dana dari APBN yang melibatkan kegiatan swasta seperti pemugaran sirkuit Sentul.

Padahal sebelumnya, pihak pemerintah telah merestui pengunaan anggaran dari APBN untuk MotoGP Indonesia senilai kurang lebih Rp 200 miliar, serta biaya penyelenggaraan event tahunannya dari 2017-2019.

Solusi untuk masalah ini adalah Keppres, waktunya sangat terbatas. Permasalahannya sekarang ada di proses pemerintah untuk setuju. Sebenarnya tanda tangan kontrak tinggal teken saja, sulit untuk mendapat tanda tangan Presiden.

Sementara untuk masalah dana, hal tersebut masih bisa diusahakan setelah Keppres rampung, karena penggunaan dana untuk perbaikan sirkuit baru akan mulai dibutuhkan pada Juni nanti. Kita tunggu saja perkembangannya hingga 30 Januari ini. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp