INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Video Bukti MotoGP Sendiri Tak Akui Gelar Juara Dunia Lorenzo (2015)

Video Bukti MotoGP Sendiri Tak Akui Gelar Juara Dunia Lorenzo (2015)
Jakarta, runganSport -- Musim MotoGP 2015 telah lama usai, nama Jorge Lorenzo berhasil tersemat sebagai yang terbaik sekaligus menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Namun beberapa pihak tetap tidak puas dengan hasil akhir MotoGP tahun lalu, bahkan MotoGP sendiri mungkin juga tidak puas.

Dalam sebuah video yang berjudul The best of the 2015 MotoGP™ Season yang diunggah oleh MotoGP di akun resmi YouTube mereka, ada beberapa kejanggalan dalam video tersebut yang mengindikasikan bahwa MotoGP sendiri tidak  mengakui gelar yang diraih oleh Lorenzo musim lalu.

Diawal Video, nama pembalap asal Italia disebut sebanyak dua kali pada opening, yakni The Doctor satu kali di awal, kemudian di ikuti oleh nama Valentino Rossi sendiri, baru kemudian muncul nama Jorge Lorenzo, setelah itu hadir nama Marc Marquez dan terakhir Dani Pedrosa.

Jika merujuk kepada klasemen akhir empat besar, posisi pertama seharusnya nama Lorenzo, baru kemudian disusul Rossi setelah itu Marquez dan Pedrosa. Namun urutan nama dalam video tidak mendasar.

Jika urutan penyebutan nama tersebut berdasarkan klasemen sementara after Sepang, itu bisa benar tapi jika kembali melihat judul video yang merangkum semua moment epik terbaik sepanjang 2015 hal itu jadi membingungkan.

Ditambah dengan di akhir video terlihat aksi lambat Lorenzo yang sedang melibas sirkuit Valencia namun hanya beberapa detik. Akhir video jelas Lorenzo ketika itu berada di Valencia karena terlihat dari warna merah kuning di pinggir sirkuit yang identik dengan bendera Valencia.

Hal ini semakin menguatkan kalau penyebutan nama tidak berdasarkan klasemen sementara after Sepang.

Juga video tersebut baru diupload pada tanggal 19 November 2015, sementara race seri Valencia berlangsung 11 hari lebih dulu atau pada tanggal 8 November.

Kemudian jika nama pembalap disebut berdasarkan urutan siapa yang menang lebih dulu, urutannya memang juga salah, jika menggunakan moment ini seharunya penyebutan nama Rossi saat ia muncul di Qatar dan penyebutan nama Marquez saat dia muncul di Austin, dalam video ini penyebutan nama Marquez muncul saat ia di Philip Island.

Sementara nama Lorenzo dan Pedrosa momentnya memang tepat, yakni Lorenzo saat di Jerez dan Pedrosa saat di Motegi.

Sampaikan pendapat anda di kolom komentar Facebook dibawah ini.  (DN/vH)

Lihat Videonya:
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp