INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Zeelenberg Jelaskan Alasan Pemindahan Tangki Motor M1

Zeelenberg Jelaskan Alasan Pemindahan Tangki Motor M1
Belanda, runganSport -- MotoGP Musim 2016 sebentar lagi akan dimulai, ban Michelin menjadi pemasok ban tunggal baru dan semua tim sekarang harus menggunakan perangkat lunak seragam dari Magneti Marelli.

Perubahan besae tersebut juga berdampak pada tim Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg menjelaskan kenapa Yamaha akhirnya memindahkan posisi tangki M1 ke bagian ekor motor.

Tangki motor biasanya terletak di depan jok pembalap. Namun, Yamaha memindahkan tangki dengan mesin baru versi 2016 ke bagian belakang di ujung jok.

Katsuyuki Nakasuga menjadi orang pertama yang menggunakan M1 konsep ini saat menjalani wild card-nya di Motegi.

Ketika tes Valencia lalu, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akhirnya mencoba motor tersebut.

Wilco Zeelenberg: "Meskipun ban Michelin memiliki tingkat grip yang berbeda, tapi kami juga memiliki dua liter lebih banyak bahan bakar di dalam tangki, sehingga kita perlu lebih banyak volume. Kita harus menemukan lebih banyak ruang," kata pria yang kini berusia 49 tahun kepada CrashNet.

"Kami tahu bahwa kami harus mengakomodasi dua liter kelebihan bahan bakar di suatu tempat, sehingga ide pemindahan posisi tangki yang kami pakai.

Hal ini sudah dipertimbangkan dengan sangat matang dan detail, termasuk aerodinamis. Hambatan udara sedikit saja bisa berdampak dan menajadi masalah besar," jelas Zeelenberg.

Keuntungan posisi tangki di depan adalah kami dapat menemukan set-up mesin yang lebih baik," tutupnya. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp