INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Baru Sehari Pakai Motor MotoGP, Ini Caci-Makian Stoner

Baru Sehari Pakai Motor MotoGP, Ini Caci-Makian Stoner
Sepang, runganSport -- Casey Stoner merasa bahwa sistem ECU tunggal MotoGP yang mulai diterapkan tahun ini terlalu canggih dan tidak ada bedanya dengan elektronik Pabrikan selama ini.

Perlu diketahui bahwa tiga pabrikan besar di MotoGP; Yamaha, Honda dan Ducati lah yang bersama-sama mengembangkan perangkat lunak ECU tunggal dengan tim Dorna untuk insinyur Magneti Marelli, dan karena asalan elekrtonik yang canggih pula Stoner pensiun dari MotoGP pada tahun 2012 lalu.

Tujuan utama penerapan ECU tunggal adalah untuk mengurangi biaya balap yang terlampau tinggi dan memberikan kesempatan kepada semua pembalap untuk mendapat elektronik yang setara.

Berbicara setelah hari pertama setelah menguji motor Ducati MotoGP dalam tes privat di Sepang, Sabtu lalu (30/1) Stoner mengatakan:

"Menurut pendapat saya, ECU masih sangat canggih. Jadi MotoGP tetap seperti saat saya tinggalkan dulu, sangat berbeda saat 2006-2007 sebelumnya. Dulu peran elektronik sangat kecil dan tidak akan mempengaruhi kecepatan dan skill balap anda.

"Jadi ini masih sangat canggih dan potensi pembalap tidak bisa keluar maksimal. Mereka akan sibuk untuk belajar program dan sistem elektronik saja.

"Sejujurnya, motor yang dulu saat saya pensiun dan motor yang sekarang tidak ada bedanya, semuanya masih dimanjakan dengan elektronik," keluh pembalap asal Australia itu. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp