INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ide Gila Sirkuit Jalanan Indonesia Akan Ubah Sejarah MotoGP

Ide Gila Sirkuit Jalanan Indonesia Akan Ubah Sejarah MotoGP
Jakarta, runganSport -- Sampai saat ini masih belum ada kejelasan tentang MotoGP Indonesia 2017, Sirkuit masih menjadi kendala utama.

Kawasan Gelora Bung Karno pun mulai disebut-sebut memiliki potensi yang baik untuk diubah menjadi sirkuit jalanan, bahkan ide gila ini diakui oleh Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

"Pilihan tempat sirkuit sangat banyak. Salah satu yang terbaik adalah kawasan GBK. Dorna sangat tertarik dengan rencana kami menjadikan kawasan GBK menjadi sirkuit," ujar Gatot saat diwawancarai VivaSport.

Jika memang benar kawasan GBK menjadi sirkuit MotoGP 2017, maka ini akan menjadi cerita baru dan sejarah, karena sejauh ini MotoGP belum pernah menggunakan jalan umum sebagai sirkuit.

"Oleh karena itu, pihak Dorna sepertinya sangat tertarik dengan konsep yang diusung Indonesia," lanjut Gatot.

Tapi apakah kawasan GBK masuk dalam kategori aman untuk menggelar sebuah balapan MotoGP.

"Ada yang bilang bahla lintasan lurus harus terbentang sepanjang 900 meter. Tapi, Dorna tak bilang itu harus terpenuhi. Masalah keamanan bisa diatur. Tapi, pastinya dana yang dibutuhkan sangat besar," tutup Gatot.

Tempat lain yang masih diperdebatkan untuk venue MotoGP Indoneia adalah Sirkuit Sky Land, Sumatera Selatan, atau sirkuit baru di Tegal Alur dan mungkin juga akan kembali ke rencana awal, yakni Sirkuit Sentul, Bogor. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp