INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini 5 Kota yang Berebut Jadi Tuan Rumah MotoGP Indonesia 2017

Ini 5 Kota yang Berebut Jadi Tuan Rumah MotoGP Indonesia 2017
Jakarta, runganSport -- Setelah rencana MotoGP Indonesia menemui kendala di Sirkuit dan finansial, sekarang muncul lima kota besar Indonesia yang siap menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Sebelumnya, sirkuit Sentul telah ditetapkan sebagai vinue MotoGP namun ditolak oleh pemerintah terkait pendanaan dari APBN.

Alasannya, pihak pemerintah tidak bisa memberikan banduan finansial dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pihak swasta. Setelah itu banyak rumor beredar pemerintah mencari tempat lain untuk membangun sirkuit baru agar siap 2017 mendatang.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ada dua opsi terkait penunjukan sirkuit mana yang jadi tuan rumah MotoGP nanti. Tapi, Menpora memberi sinyal lebih mendukung dibangunnya sirkuit baru.

"Ada dua opsi, pertama kita akan tunggu pihak-pihak yang sedang ingin membangun sirkuit baru di beberapa tempat misalnya di Jakarta, Palembang, Surabaya, Bali, dan Jawa Barat," ungkap Imam pada wartawan seperti diberitakan SportViva.

"Tapi kami akan selektif memilih karena targetnya sudah semakin dekat,kita akan menunggu setidaknya sampai juni, baru kita akan membahas langkah berikutnya," terangnya.

Ini artinya, Sentul pun yang sempat ditolak masih memiliki peluang besar untuk menjadi tuan rumah MotoGP walaupun dengan syarat tidak menggunakan APBN, dengan kata lain Sentul diharapkan bisa mencari dana mandiri melalui swasta.

Lalu bagaimana dengan deadline? Menurut Imam,pihaknya masih akan menunggu jawaban pasti terhadap dua opsi tersebut setidaknya sampai dua bulan lamanya dari sekarang. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp