INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Beda Dua Motor RC213V Marquez - Pedrosa untuk Tes Sepang?

Ini Beda Dua Motor RC213V Marquez - Pedrosa untuk Tes Sepang?
Sepang, runganSport -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan menguji dua spesifikasi mesin yang berbeda untuk tes Sepang MotoGP minggu ini.

Kedua pembalap Spanyol itu akan menguji mesin versi 2016 yang pernah mereka gunakan pada uji coba Jerez November lalu, tapi sekarang sudah ditambah dengan 'evolusi' spec yang baru.

Setelah kesulitan musim lalu Honda berfokus untuk memperbaiki karakter mesin RC213V pada waktunya untuk putaran satu di Qatar, setelah itu tidak ada lagi perubahan desain mesin yang diperbolehkan.

Tapi tugas untuk menjinakkan mesin semakin rumit karena selain itu mesin juga harus beradaptasi dengan software ECU tunggal yang baru dari Magneti Marelli, jadi HRC belum yakin dengan spec yang mereka pakai seperti di Jerez lalu.

"Di Sepang dalam tes kali ini kedua pembalap memiliki dua motor yang dilengkapi dengan dua spesifikasi mesin yang berbeda, satu diantaranya pernah mereka pakai saat di Jerez pada bulan November lalu dan satu lagi evolusi dari versi tersebut. Kami akan melakukan perbandingan antara keduanya dan tentu saja kami akan bekerja juga pada sasis, elektronik dan ban," kata direktur teknis HRC Takeo Yokoyama.

"Kami berharap bahwa setelah tiga hari kita akan dapat melihat arah perkembangan motor, yang akan membantu kita dalam tes selanjutnya di Phillip Island dan Qatar.

"Selama dua hari terakhir di Sepang, kami telah menguji motor dengan Test Rider kami Aoyama dan Takahashi. Kondisi trek yang jauh dari sempurna, tetapi meskipun demikian kami telah menemukan beberapa petunjuk yang baik.

"Data-data yang kami kumpulkan akan kami sampaikan kepada pembalap kami, Marquez dan Pedrosa, dan kami berharap bahwa mereka segera menemukan set-up yang tepat untuk motor masing-masing," tutup pria asal Jepang tersebut. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp