INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jum'at Angker MotoGP di Tes Philip Island, Belasan Pembalap Kecelakaan

Jum'at Angker MotoGP di Tes Philip Island, Belasan Pembalap Kecelakaan
Philip Island, runganSport -- Hari ketiga tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (19/2) diwarnai belasan kecelakaan pembalap.

Tito Rabat menjadi pembalap pertama yang jauh du tikungan 1. Rider Marc VDS itu segera dilarikan ke medical centre untuk mengecek kondisi pergelangan tangan kirinya. Menurut hasil x-ray, tidak ada cedera serius dan beruntung Rabat masih bisa melanjutkan sesi tes.

Korban selanjutnya datang dari rekan satu tim Rabat, Jack Miller. Pebalap tuan rumah itu jatuh di tikungan 6, beruntung ia lolos dari cedera .

Kecelakaan berikutnya datang menimpa pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang terjatuh di tikungan 4, motornya terpelanting dan mengalami kerusakan berat.

Setelah itu giliran rekan senegaranya Vinales, Pol Espargaro (Yamaha Tech3) yang terjatuh di tikungan 2. Pol menjadi pebalap keempat yang terjatuh dalam dua jam di sesi tes pertama pagi hari.

Aleix Espargaro kembali membuat Suzuki terkejut setelah ia mengalami kecelakaan juga di tikungan yang sama tempat jatuhnya dengan Miller.

Setelah itu hujan mengguyur aspal Sirkuit Phillip Island. Sebelum hujan turun, Vinales masih menucak cartatan lap tercepat.

Jum'at Angker MotoGP di Tes Philip Island, Belasan Pembalap Kecelakaan
Hujan akhirnya reda dan langit kembali cerah, lintasan pun mulai mengering.

Tak berapa kemudian insiden jatuh dan kecelaan kembali menghampiri para pembalap, Rabat kembali jatuh untuk kali kedua tepat di tikunga ke-4.

Aleix Espargaro juga jatuh untuk kali kedua, kemudian di susul Bradley Smith (Yamaha Tech3). Dua pebalap Suzuki Ecstar, Marc VDS, dan Yamaha Tech3 harus merasakan kerasnya aspal Sirkuit Phillip Island.

Cal Crutchlow sekarang meramaikan kecelakaan. Pembalap asal Negeri Ratu Elizabeth itu terjatuh di tikungan 4, beruntung tidak mengalami cedera parah.

Setelahnya Marc Marquez berhasil naik ke posisi teratas dengan waktu terbaiknya 1 menit 29,158 detik. Marquez melewati Vinales dengan unggul 0,141.

Jum'at Angker MotoGP di Tes Philip Island, Belasan Pembalap Kecelakaan
Kini giliran Danilo Petrucci (Octo Pramac) yang mengalami kecelakaan, ia terjatuh di tikungan 8. Petrucci bahkan harus dilarikan ke medical centre untuk pemeriksaan. Petrucci mengalami patah tangan kanan dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan di kota Melbourne.

Waktu tes kini tersisa 45 menit dan kecelakaan kembali menimpa Pebalap Aspar, Eugene Laverty, menambah panjang daftar pebalap yang mengalami kecelakaan pada hari terakhir tes di Sirkuit Pillip Island.

15 menit menjelang sesi berakhir, Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan 10. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp