INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kalah Telak dari Yamaha di Tes Sepang, Bos HRC Salahkan ECU Baru

Kalah Telak dari Yamaha di Tes Sepang, Bos HRC Salahkan ECU Baru
Sepang, runganSpot -- Di menit akhir hari terakhir tes Pramusim di Sepang, pembalap pabrikan Honda, Marc Marquez mampu menampilkan waktu putaran terbaiknya diikuti juga oleh pembalap satelit mereka, Cal Crutchlow di posisi 3 dan 4.

Tapi gap Marquez dengan Lorenzo yang menuncaki waktu terbaik terpaut hingga 1.303 detik, hasil ini masih diluar harapan tim Repsol Honda.

Marquez juga tampak terlihat bingung dengan hasil tes Sepang kemarin. "Apa yang kita butuhkan? Ini adalah tanda tanya besar bagi kita. "Yah! Honda harus melakukan sesuatu untuk kemajuan kita," ungkap pembalap asal Spanyol itu.

"Perubahan ECU ini sangat sulit bagi kami," akui direktur olahraga HRC Livio Suppo. Para insinyur Honda memiliki ECU standar baru dari Magneti Marelli tapi mereka belum dapat memahaminya dengan baik.

Namun demikian, lanjut Suppo, "Setelah tes pertama ini, saya dapat mengatakan bahwa lebih banyak poin positif dari pada poin negatif yang kami dapat. Awalnya, kedua pembalap memilih untuk meningkatkan kemampuan mesin, juga dibantu oleh Crutchlow".

Sementara untuk ban depan, Suppo memuji Michelin dan merasa puas dengan performa ban tersebut.

"Saya berpikir bahwa kesenjangan yang besar antara Honda dan Yamaha terletak pada elektronik," kata Suppo setelah Marquez tertinggal hingga 1,3 detik dan Pedrosa tertingga 1,5 detik dari pimpinan waktu tercepat," tutupnya.

Tes resmi MotoGP yang kedua tahun ini akan digelar mulai 17-19 Februari di Phillip Island, Australia. Jadi pabrikan asal Jepang tersebut hanya memiliki sedikit waktu untuk persiapan mereka. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp