INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kemenpora Tetapkan Jakabaring Tuan Rumah MotoGP Indonesia, Tapi 2018

Kemenpora Tetapkan Jakabaring Tuan Rumah MotoGP Indonesia, Tapi 2018
Jakarta, runganSport -- Kementrian Pemuda dan Olahraga akhirnya memutuskan bahwa kota Palembang akan menjadi pusat dan tuan rumah seri MotoGP Indonesia. Tapi pelaksanaannya bukan tahun depan melainkan mundur ke tahun 2018 nanti.

"Setelah mempertimbangkan berbagai peluang dan kemungkinan menggelar MotoGP, khususnya saat Alonso Javier (Manajing Director Area Dorna Sport) datang dua minggu yang lalu. Akhirnya kemarin besar kemungkinan bahwa MotoGP akan digelar satu tahun lebih lama dari perencanaan awal, yakni pada tahun 2018 dan diputuskan berlokasi di Jakabaring, Sumsel," tutur Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, di Kantor Kemenpora, Selasa (16/2).

Awal Februari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan tim Dorna Sport, Javier Alonso, yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Indonesia berusaha untuk meyakinkan Dorna dan meminta kelonggaran waktu juga persiapan masterplan dan draft kontrak MotoGP, meski sirkuit yang akan digunakan masih belum jelas status dan fisiknya.

Lalu mengapa harus di Jakabaring? Alasannya adalah karena beberapa tempat seperti Tegal Alur dan Jakarta tidak sepenuhnya siap secara finansial. Di luar itu, Alex Noerdin ternyata menawarkan Palembang sebagai tuan rumah balapan tingkat dunia tersebut. Meski menyanggupi untuk membangun sirkuit, Sumsel disebut tidak akan menggelar MotoGP pada 2017, melainkan di 2018.

Lalu bagaimana dengan peluang Sentul yang masih berusaha masuk dan mendatangkan MotoGP lebih awal sesuai rencana, yaitu tahun 2017 mendatang? (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp