INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

KTM Nyatakan Siap Ramaikan MotoGP 2016 via Wild Card

KTM Nyatakan Siap Ramaikan MotoGP 2016 via  Wild Card
Jerez, runganSport -- KTM baru saja menyelesaikan tes mereka tahun ini bersama Mika Kallio, Alex Hofmann dan Randy de Puniet di sirkuit Jerez, Spanyol.

Ini merupakan tes ketiga kalinya untuk KTM dengan motor RC16 V4, sebelumnya motor tersebut sempat di uji di di Austria dan Valencia. KTM resmi akan bergabung dengan MotoGP mulai tahun 2017 mendatang, namun diperkirakan akan melakukan balapan debut sebagai wild card selama musim ini.

Hari Kamis dan Jumat kemarin dua pembalap pengembangan utama pabrik, Kallio dan Hofmann, menguji motor saat lintasan masih sangat basah. Pada hari ketiga, de Puniet kemudian meramaikan pengujian hari terakhir pekan lalu.

de Puniet, seperti Kallio dan Hofmann, adalah mantan pembalap MotoGP yang menghabiskan musim lalu di WSBK.

"Aku tidak lagi menggunakan mesin MotoGP selama lebih dari satu tahun, tapi saya masih bisa membalap dengan baik," kata de Puniet.

"Seperti biasa pertama kami menyuasikan karakter motor dengan gaya membalap masing-masing. Kemudian dalam waktu yang singkat kami mencoba beberapa hal dengan elektronik. Kita sekarang juga mempersiapkan diri untuk tes berikutnya dalam beberapa minggu kedepan."

"Setelah kami bekerja pada ergonomi dan setup dalam kondisi yang sangat sulit dalam dua hari pertama, kami bisa mengkonfirmasi bahwa ada banyak perubahan setelah lintasan kondisi membaik di hari ketiga," komentar Kallio, yang pensiun dari kompetisi Moto2 pada akhir musim lalu.

"Kami menguji beberapa hal dengan traksi dan wheelie control, juga elemen suspensi dari WP dan berbagai pilihan untuk tiga penjepit. Saya sangat senang dengan kinerjanya dan saya pikir kami memberikan banyak umpan balik yang penting kepada teknisi."

Hofmann menambahkan: "Satu-satunya poin negatif pada tiga saat pengujian adalah cuaca, tapi dibandingkan dengan dua tes terakhir saya di Spielberg dan Valencia pada akhir tahun lalu, motor kini telah dikembangkan lebih matang, tidak hanya dari segi tampilan; itu juga secara teknis pada dasar yang sangat baik."

Dalam tes tersebut KTM tidak merilis data laptime pengujian mereka. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp