INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Memangnya Apa Untung Indonesia Selenggarakan Balapan MotoGP?

Memangnya Apa Untung Indonesia Selenggarakan Balapan MotoGP?
Jakarta, runganSport -- Untuk menggelar satu seri balap MotoGP membutuhkan modal dan dana yang tidak sedikit. Lalu apa sebenarnya keuntungan menggelar sebuat balapan MotoGP?

Irawan Sucahyono selaku advisor Sirkuit Sentul mengatakan bahwa keuntungan yang didapat dari menggelar satu seri balap MotoGP sangatlah besar dan memiliki keuntungan jangka panjang.

"Satu diantara yang terpenting adalah sebagai memdia branding atau promosi si negara penyelenggara, seperti untuk sektor pariwisata, mendatangkan calon investor, dan lain-lain.

Secara garis besar, dengan menjadi tuan rumah event sebesar MotoGP, maka negara penyelenggara akan mendapat ruang expossure internasional yang sangat besar.

Walaupun penyelenggaraan balapan di sebuah negara hanya satu kali dalam satu tahun, tapi MotoGP itu sendiri berlangsung selama sembilan bulan. Artinya, ekspos kepada setiap tuan rumah pun akan kontinyu sepanjang satu musim balap tiap tahunnya," kata Irawan saat diwawancari detikSport.

"Dananya memang sangatlah besar, namun jangan lihat dari jangka pendeknya saja. Itu sebabnya sebuah negara menyodorkan kontrak dengan Dorna paling singkar tiga tahun lamanya. Karena tuan rumah tidak mampu meraup keuntungan maksimal di tahun perdananya, tapi secara kontinyu di tahun kedua, ketiga, dan musim selanjutnya.

"Misalnya seperti Indonesia yang diharuskan untuk membenar sirkuit dan semua fasilitas penunjang balap lainnya, itu dilakukan hanya pada musim perdana, selanjutnya kita hanya mengeluarkan biasa penyelenggaraan saja yang jumlahnya sangat terjangkau," terang Irawan kepada detikSport. (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp