INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

MotoGP 2016 Tetap Hadirkan Pembalap Pabrikan Sebagai yang Terkuat

MotoGP 2016 Tetap Hadirkan Pembalap Pabrikan Sebagai yang Terkuat
Sepang, runganSport -- Tahun ini MotoGP melakukan gebrakan besar dengan menelurkan beberapa aturan baru, termasuk dua diantaranya adalah Ban tunggal Michelin dan ECU seragam Magneti Marelli.

Aturan dua ini diharapkan mampu membaut peta persaingan yang sehat dan kekuatan motor yang merata diantara semua pembalap, baik itu pembalap pabrikan ataupun pembalap satelit.

Namun kenyataannya sejauh ini usai Tes Pramusim perdana di Sirkuit Sepang, pembalap pabrikan tetap mendominasi tanpa tersentuh pembalap satelit.

Posisi tiga besar dinuhi oleh pembalap pabrikan sekaligus dalam Tes hari terakhir ini, Rabu (2/3), mereka adalah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sementara pembalap satelit tercepat hanya berada di posisi empat lewat Cal Crutchlow, pemandangan ini telah biasa terjadi sebelumnya di MotoGP tahun lalu.

Sementara pembalap tercepat dari kategori pabrikan II (Suzuki dan Aprilia) hanya menjadi tercepat kesepuluh lewat Maverick Vinales.

Kesimpulan sejauh ini adalah bahwa Michelin dan ECU baru belum mampu memberikan perbedaan besar MotoGP tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. (DN/vH)

Lihat: Hasil Lengkap Tes Pramusim MotoGP 2016 Sepang 3
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp