INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Walau Telat, Motor Balap Marquez Jadi Kado HUT ke-70 Indonesia

Walau Telat, Motor Balap Marquez Jadi Kado HUT ke-70 Indonesia
Jakarta, runganSport -- Motor Honda RC213V-S atau yang lebih dikenal dengan sebutan sepeda motor balap MotoGP versi jalan raya sudah tiba di Indonesia.

Yang lebih menariknya lagi adalah motor tersebut dikhususkan untuk Indonesia dan dilengkapi serial number yang super spesial #070.

Seungjun Ahn yang menjabat Marketing Advisor PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa serial number 070 itu adalah “kado” khusus untuk hari jadi ke-70 Indonesia tahun lalu. Tetapi, baru tiba di Indonesia di awal Februari 2016 ini.

“Perhatikan serial nombernya 070. Itu sesuai dengan HUT ke-70 Indonesia di tahun 2015 lalu. Motor ini tidak perjualbelikan, hanya dipajang dan di Indonesia hanya milik AHM,” ujar Ahn di sela-sela acara peluncuran produk baru Honda di Potato Head Garage, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016) kepada Kompas.

Lanjut Ahn, RC213V-S ini sangat cocok jika digunakan di jalan umum dibanding trek. Sebab powernya dibatasi hanya 173 tk, lebih rendah 62 tl dibanding RC213V asli yang digeber Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP.
Kompas.Com
Mengenai proses pembuatan dan pengembangannya, unit RC213V-S produksinya secara hand made dan hanya bisa selesai satu motor dalam sehari. “Pengejaan bodi dilakukan oleh dua orang, mesin 3 orang. Semuanya dikerjakan oleh orang-orang terbaik Honda,” ungkap Ahn.

Berbicara tentang nilai jual, Ahn tidak bisa menjawab jika motor ini dijual di Indonesia. Karena pasti harganya akan jauh lebih tinggi dari banderol di luar negeri.

Di Jepang sendiri RC213V-S ini dijual seharga 21.000.000 yen (Rp 2,3 miliar), di Inggris 150.000 poundsterling (Rp 3 miliar), di Jerman 188.000 euro (Rp 3,8 miliar).

Apa anda tertarik untuk membelinya? (DN/vH)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp