INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Bos Ducati Sindir Pabrikan Lain yang Ikut-ikutan Pakai Winglets

Bos Ducati Sindir Pabrikan Lain yang Ikut-ikutan Pakai Winglets
Doha, runganSport -- Ducati menjadi pabrikan pertama yang kembali mempopulerkan penggunaan sayap ajaib pada motor balap mereka.

Part bebentuk sayap itu di sebut dengan istilah "Winglet", Ducati menggunakannya musim lalu dan dipertengahan musim Yamaha meniru ide dari Ducati.

Tahun ini Honda dengan terang-terangan menerapkan part serupa dan disematkan para RC213V pabrikan mereka.

Beberapa pembalap Honda yang tak kebagian jatah memakai sayap ajaib tersebut melayangkan kritik dan protest, terutama Cal Crutchlow yang mengatakan bahwa winglets/sayap ajaib tersebut dapat membahayakan pembalap.

"Kami muncul dengan winglets awal musim lalu, kata ditertawakan oleh pabrikan lain, belum genap semusim, Yamaha dengan terang-terangan meniru apa yang kami lakukan," kata Manajer Tim Ducati, Paolo Ciabatti.

Sekarang hampir semua pabrikan menggunakannya, mereka mulai merasakan manfaat dari sematan sayap tersebut, tapi ada bebera pihak yang melayangkan protes.

Kami tidak terlalu pusing dengan perkataan mereka, karena ini bagian dari evolusi. Ducati adalah pelopor dari penggunaan winglets dalam sejarah MotoGP," tegas Ciabatti.

Namun ada muncul rumor yang mengatakan bahwa penggunaan winglets terancam  dilarang akhir tahun ini. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp