INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Karena Michelin, Semua Pembalap Tiba-tiba Jadi Kalem Jelang GP Argentina

Karena Michelin, Semua Pembalap Tiba-tiba Jadi Kalem Jelang GP Argentina
Termas, runganSport -- Tahun ini merupakan musim perdana aturan baru MotoGP, yakni Michelin dan ECU Magneti Marelli.

Ini artinya semua pembalap dan pabrikan masih minim informasi tentang Michelin di beberapa sirkuit, terkecuali sirkuit yang pernah mereka pakai untuk Tes Pramusim awal tahun lalu.

Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan salah satu sirkuit yang belum tersentuh Michelin oleh pembalap resmi MotoGP.

Jadi akhir pekan ini semua pembalap akan menjalani seri kedua ini dengan sedikit 'buta'.

Bahkan semua pembalap tiba-tiba menjadi kalem dan tak sombong, biasanya beberapa pembalap menargetkan kemenangan atau setidaknya yakin bisa berjaya di suatu sirkuit karena mereka sudah menghafal seluk belumnya.

Mulai dari Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, Lorenzo belum yakin bisa menaklukkan Termas walaupun mendominasi di seri pembuka kemarin di Qatar. Sementara itu Rossi sendiri masih ragu apakah bisa mengulang kesuksesan podium utama musim lalu.

Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, keduanya juga tidak mematok target tinggi, Marquez musim lalu tampil baik namun crash di lap akhir karena kontak dengan Rossi, sementara Pedrosa tahun lalu absen dan tugasnya akan semakin menumpuk tahun ini.

Apalagi dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, tahun lalu mereka cukup kuat dan tahun ini di Qatar mereka juga semakin menguat, tapi mereka sadar bahwa Termas jauh berbeda dari Qatar dan tahun ini mereka akan datang dengan ban baru yang sama sekali berbeda dari pendahulunya.

Bagaiman dengan Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro masih kesulitan menembus posisi 10 besar, sedangkan Maverick Vinales cukup kuat di Latihan Bebas dan Kualifikasi, namun di balapan ia belum mampu bertahan sampai garis finis dengan posisi yang baik. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp