INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Michelin dan ECU Baru Bikin MotoGP Tambah Membosankan?

Michelin dan ECU Baru Bikin MotoGP Tambah Membosankan?
Doha, runganSport -- Walaupun MotoGP 2016 menghadirkan dua aturan baru yang diharapkan dapat mengubah wajah kompetisi di MotoGP, ban Michelin dan ECU standar.

Tapi nyatanya MotoGP 2016 yang baru berlangsung satu seri tidak ada apa-apanya, tidak ada perbedaan besar dengan balapan-balapan tahun lalu.

Pembalap terdepan hanya yang itu-itu saja, padahal dengan hadirnya aturan baru ini diharapkan persaingan pembalap lebih sedikit merata.

"Ini masih balapan pertama, sulit untuk menilai MotoGP sekarang berubah atau tidak dengan hadirnya Michelin dan ECU Magneti Marelli, mungkin setelah tiga balapan awal akan kelihatan hasilnya," ucap Jorge Lorenzo.

"Sulit untuk mengatakan apa penilaian kita tentang hal ini, kita harus menunggu beberapa balapan.

Terus terang, saat ini kita tidak tahu banyak. Di atas kertas, ban baru dan terutama elektronik baru dapat mendekatkan semua pembalap dengan kecepatan yang sama.

Jika itu terjadi, itu berarti bahwa MotoGP musim ini bisa menjadi lebih baik dari tahun lalu," tutur Valentino Rossi kepada Speedweek.

Mengenai peluang menang, masih sama yakni antara lima atau enam pembalap yang sangat kuat. Tetapi untuk tahu persis itu, kita harus menunggu tiga atau empat balapan," sambungnya.

Senada dengan hal tersebut diatas, Marc Marquez juga setuju dengan pembalap Yamaha itu.

"Sebenarnya kami harus berdekatan. Saya belum tahu apakah dengan ban dan ECU baru ini ada perbedaan besar dari tahun lalu," akui Marquez.

Ini mengingatkan saya, situasi tahun ini sedikit sama dengan kelas Moto2," kata pembalap Ducati Andrea Iannone. Semua pembalap sangat dekat, gap kecil, bahkan pembalap satelit bisa menang.

Ini akan menjadi tontonan menarik untuk dunia, tapi untuk pembalap akan menjadi sulit karena kami harus berjuang ekstra," tutup pembalap Italia itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp