INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Michelin Tak Ubah Gaya Balap Marquez, Tetap Beringas dan Menakutkan!

Michelin Tak Ubah Gaya Balap Marquez, Tetap Beringas dan Menakutkan!
Barcelona, runganSport -- Ban Michelin membutuhkan gaya yang lebih lembut dari pembalap, pembalap tidak bisa mengerem sekeras saat menggunakan ban Bridgestone.

Bahkan ban depan harus mendapat beban yang menumpuk keras, hal tersebut merupakan pernyataan dari banyak pembalap MotoGP.

Tapi di Qatar Marc Marquez menunjukkan bahwa hal itu tidak semuanya benar, Marquez masih bisa melakukan gaya membalapnya yang agresif di atas Michelin.

Marquez masih bisa menggunakan gaya sikunya yang menggores aspal. Jadi intinya, gaya membalap Marquez tidak akan berubah karena Michelin.

"Saya bertanya pada diri sendiri dan juga tim saya," kata Marquez sambil tertawa.

"Musim lalu saya berusaha dengan sangat lembut untuk mendorong motor dengan ban Michelin. Juga untuk bekerja dengan mesin baru, saya mencoba untuk mengubah gaya membalap saya. Tapi sepertinya itu tidak berhasil dan saya kembali menggunakan gaya alami saya.

Saya harus tetap agresif dengan mengerem ekstrim di bawah slide dan menikung sedalam mungkin, juga kami perhitungkan titik keluar dan akselerasi setelah tikungan," terang pembalap Spanyol itu.

Sepanjang tes Pramusim sebelum race Qatar, banyak pembalap yang mengeluh dengan kinerja buruk dari ban Michelin, namun saat balapan kemarin semuanya berubah banyak, bahkan pembalap kini semakin menyukai cara kerja dari ban Michelin.

"Saya menyadari bahwa gaya membalap saya bukan cara paling aman untuk membalap, tapi hanya dengan cara ini saya bisa menyaingi Lorenzo, Rossi dan pembalap Ducati," tutup Marquez. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp