INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Rossi Mengaku Merinding dengan Kecepatan GP16 di Trek Lurus

Rossi Mengaku Merinding dengan Kecepatan GP16 di Trek Lurus
Doha, runganSport -- Valentino Rossi berhasil finis kedua di Latihan Bebas pertama MotoGP Qatar di sirkuit Losail, Kamis (17/03).

Ia kalah cepat dari rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo juara dunia tahun lalu.

"Hasil saya di tiga tes musim dingin tahun ini di Malaysia posisi Kedua, kemudian di Australia di tempat keenam dan kelima di Qatar dua pekan lalu," kata Rossi usai menjalani sesi FP1 di Qatar.

"Jadi saya bukan favorit untuk juara di Qatar, peluangnya tidak besar. Tapi Valentino Rossi (37) memiliki catatan yang baikdi sirkuit padang pasir tersebut, apalagi sekarang pembalap menggunakan ban Michelin.

"Di atas kertas, tampak seolah-olah Michelin sedikit lebih baik bagi saya," akui pembalap pabrikan Movistar Yamaha itu.

"Karena ban ini sangat berbeda dari Bridgestone. Tapi seperti yang saya katakan: ini masih di atas kertas. Pada kenyataannya, segala sesuatu mungkin saja terlihat berbeda.

Tapi saya sadar bahwa saya harus meningkatkan kecepatan di sesi kualifikasi, karena saya ingin berjuang tahun ini untuk posisi penting.

Sekarang Rossi juga mulai dipusingkan dengan kecepatan yang dimiliki Ducati, sebagai perbandingnya, top speed Lorenzo di FP1 tembus di angka 334,7km/jam, Rossi sendiri sampai di 338,4km/jam, tapi Iannone sangat cepat hingga 346,9 km/jam.

Jadi Lorenzo kehilangan 12,2 km/jam dan Rossi 8,5km/jam dari kecepatan Ducati di lintasan lurus.

"Yah, pertama saya harus mengatakan, kami memiliki beberapa data, dan sekarang terlihat Ducati menjadi masalah besar bagi kami.

Motor GP16 10km/jam lebih cepat dari sisa 12 km/jam perbedaan, itu menjadi masalah karena jika mereka bersembunyi di slipstream, mereka bisa menyalip di trek lurus. Tapi sepertinya seolah-olah Honda lebih dekat dengan kita daripada sebelumnya. Sementara Suzuki telah membaik, dalam kasus apapun, kecepatan tertinggi tetap memainkan peran penting dalam sebuah balapan," terang Rossi. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp