INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Sempat Pakai Winglets, Kini Smith Malah Protes Pembalap Lain

Sempat Pakai Winglets, Kini Smith Malah Protes Pembalap Lain
London, runganSport -- Winglet yang senang populer saat ini di kelas MotoGP ternyata berdampak buruk bagi pembalap lain, terutama saat mereka beriringan di lintasan lurus.

Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan kini Bradley Smith mengungkapkan keluh kesahnya terkait penggunaan winglet atau sayap aerodinamis yang dipopulerkan oleh Ducati sejak musim lalu.

"Winglet terasa sangat berbahaya, saya sudah protes hal ini sejak tahun lalu. Saya ditertawakan dan disebut tak paham atas apa yang saya katakan, tapi kini mereka merasakannya sendiri apa akibat yang ditimbulkan oleh sayap ajaib tersebut.

Race Direction sudah menganalisa berbagai rekaman video dan menyatakan bahwa penggunaan winglet tidak menggangu siapa pun, termasuk pembalap di belakangnya.

Kita lihat saja nanti, akan ada banyak pembalap lagi yang mengatakan keluhan mereka tentang winglet," papar Smith.

Smith berharap penyelenggara MotoGP segera membuat aturan baru dan larangan untuk winglet, apalagi seperti yang digunakan Ducati, modelnya yang agak lebar dan ada di bagian bawah dan atas fairing membuat pembalap disampingnya was-was.

"Sudah banyak pembalap yang terbentur dengan winglets mereka, hal ini membuat pembalap tidak merasa aman, lalu mengapa tak ada larangannya?

Ketika berada di belakang motor yang memakai winglet, motor kami menjadi goyah, seolah-olah menjadi lebih ringan. Motor kami menjadi bergetar dan jika dalam kecepatan 340 km/jam di lintasan lurus tepat sebelum mengerem untuk masuk tikungan, keadaannya menjadi lebih buruk, juga terjadi turbulensi besar-besaran ketika Anda harus mengerem di belakang pembalap Ducati, hal ini menjadi sangat aneh," keluh Smith tak henti.

Smith sebelumnya sempat menggunakan winglet di sesi Tes Pramusim lalu di Qatar. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp