INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Skenario Pensiun Mengagumkan Valentino Rossi di Grand Prix Indonesia 2018

Skenario Pensiun Mengagumkan Valentino Rossi di Grand Prix Indonesia 2018
Jakarta, runganSport -- Sabtu pagi sebelum sesi kualifikasi MotoGP Qatar, 19 Maret yang lalu Valentino Rossi dan Movistar Yamaha menyepakati kontrak baru mereka yang berdurasi 2 tahun kedepan.

Ini artinya Rossi masih akan membalap tiga tahun lagi, termasuk musim ini yang baru berjalan satu seri balap.

Sekarang Rossi sudah menginjak usia 37 tahun, jika nanti di 2018 maka usia Rossi menjadi 39 tahun, angka 39 mungkin bukan usia fit lagi untuk membalap.

Sedangkan rencana MotoGP masuk ke Indonesia sudah resmi bergulir mulai tahun 2018 mendatang, tepatnya di kawasan Jakabaring, Kota Palembang. Baca: Kemenpora Tetapkan Jakabaring Tuan Rumah MotoGP Indonesia, Tapi 2018

Indonesia akan kebagian satu seri balap MotoGP di tahun 2018 mendatang, rencananya akan berlangsung antara seri Philip Island, Australia dan seri Sepang Malaysia, atau bisa jadi setelah seri Sepang, baru kemudian seri Indonesia dan grand final besar kemungkinan masih di pegang oleh Valencia.

Ini artinya seri MotoGP Indonesia akan masuk dalam zona balapan krusial karena menjadi salah satu balapan penentu untuk juara dunia, mengingat jadwalnya di penghujung final akhir musim.

Penonton dan penggemar MotoGP di Indonesia juga merupakan penonton terbesar di dunia, menurut MotoMatter, penggemar terbesar MotoGP di dunia ada di Indonesia dengan jumlah 10.000.000 jiwa yang melek internet, belum termasuk mereka yang tidak sering membuka internet, jadi jumlahnya jauh lebih besar dari angka 10.000.0000 jiwa.

Perpanjangan kontrak Rossi berdurasi dua tahun dan akan berakhir tahun 2018 dimana Grand Prix Indonesia baru saja dimulai menjadi moment paling tepat untuk Rossi pensiun, apalagi penggemar Rossi di tanah air jangan di tanya lagi berapa jumlahnya.

Bahkan masyarakat di negeri khatulistiwa ini lebih mengenal Rossi dibanding MotoGP itu sendiri, apalagi dengan pembalap lainnya, popularitas Rossi jauh melambung tinggi.

Moment yang sangat tepat untuk merayakan pensiunnya seorang legenda balap MotoGP Valentino Rossi di tengah-tengah penggemar MotoGP terbesar di dunia, tepat di akhir musim 2018 nanti di Grand Prix Indonesia. Bagaimana pendapat Anda? (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp