INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tak Kebagian Winglets, Crutchlow Protes dan Sebut Itu Bikin Pembalap Celaka

Tak Kebagian Winglets, Crutchlow Protes dan Sebut Itu Bikin Pembalap Celaka
Doha, runganSport -- Maraknya penggunaan "sayap ajaib" pada motor balap MotoGP membuat Cal Crutchlow khawatir.

Menurut pembalap kocak asal Inggris itu, winglets yang kini dipakai Ducati, Yamaha dan Honda bisa membuat pembalap celaka atau terluka.

Hal ini didasarkan pada pengamatannya saat melakukan aksi overtaking antar pembalap, bisa saja kaki pembalap lain akan terkena sayap motor pembalap yang menggunakannya saat saling salip, ini tentu bisa membuat kaki atau bagian lainnya terluka.

"Sebenarnya saya tidak pernah keberatan dengan adanya winglets ini, mungkin suatu saat saya akan menggunakannya, tapi untuk saat ini saya belum menemukan apa yang menjadi manfaatnya dalam balapan," ungkap The Banana Man kepada Motorsport.

"Bayangkan saja jika wingkets tersebut mencekai pembalap saat saling salip posisinya tepat berada di bagian bawah dan kaki menjadi bagian tubuh yang paling rentan terhadap potensi cidera yang ditimbulkannya, winglest merupakan perkembangan yang radikal, tapi aturannya ada tertulis jelas," sambungnya.

Crutchlow juga mempertanyakan tingkat keamanan perangkat aerodinamika tersebut. "Tim-tim yang menggunakannya berkata bahwa winglet akan patah sebelum mencelakai orang.

Tapi bagaimana mereka tahu? Apakah mereka sudah pernah mencobanya? Protektor tuas kopling dan rem juga bisa mencelakai, tapi MotoGP jelas tak akan melarangnya," terangnya.

Ketika ditanya apakah MotoGP harus melarang penggunaan winglet akhir musim nanti, Crutchlow pun menjawab, "Itu 'kan masih akhir musim. Bagaimana kalau sebelum akhir musim nanti ada yang celaka? Tapi jika saya berkendara untuk Ducati, saya mungkin akan memakainya. Ini 'kan demi keuntungan pembalap juga," pungkasnya. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp