INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tercepat Kedua di Latihan Pembuka, Rossi Ternyata Curi Slipstream Vinales

Tercepat Kedua di Latihan Pembuka, Rossi Ternyata Curi Slipstream Vinales
Doha, runganSport -- Pembalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales finis kelima tercepat di Latihan Bebas pertama kemarin dengan gap 0,407 detik di belakang waktu tercepat Jorge Lorenzo.

Yang paling mengerikan adalah Vinales sukses pecundangi seluruh pasukan Honda yang bedara di belakangnya (7 Pedrosa. 8. Márquez. 12. Crutchlow. 14. Miller. 20 Rabat).

Selain Honda, Vinales juga membawa Suzuki unggul dari Ducati Iannone (3), Barbera (4), Dovizioso (9) dan Redding (10).

"Saya tidak menyanjung diri sendiri bahwa saya merasa Valentino Rossi mengikuti saya dari belakang," kata pembalap asal Spanyol itu.

"Rossi sudah melahap sirkuit ini lebih dari 1000 lap daripada saya. Saya tidak tahu persis bahwa Rossi melaju di slipstream saya (membuntuti saya).
Slipstream adalah daerah di belakang objek bergerak dimana di daerah tersebut biasa terjadi sebuah efek turbulensi yang memiliki tekanan lebih rendah dibanding daerah sekitarnya.  
Saya butuh beberapa lap untuk menghangatkan ban, tapi tidak ada banyak waktu yang tersisa, jadi saya bahkan tidak mampu saya untuk mematikan gas dan memberikan putaran terbaik, tapi lap terakhir saya di sesi ini sangat baik.

Sekarang saya yakin dan senang. Karena kondisi yang sulit dengan ban keras kecepatan saya tidak terlalu buruk," terangnya.

Motor Suzuki GSX-RR sendiri sekarang mampu meraung di kecepatan 335,5 km/jam dan melesat lebih cepat dari Yamaha Lorenzo, meskipun Andrea Iannone (Ducati) dengan menakjubkan mampu tembus di kecepatan 346,9km/jam di lintasan lurus. Tapi Suzuki sekarang memiliki top speed yang lebih sangat dibandingkan dengan 2015 lalu.

"Kecepatan kami sekarang jauh lebih baik, tapi sebenarnya akan bisa jauh lebih baik jika elektronik bisa dikontrol dengan baik," keluh Vinales.

"Saya membuat terlalu banyak wheelies, saya tidak pernah bisa memberikan kecepatan penuh. Kami memiliki potensi yang besar di zona ini.

Motor yang sekarang adalah versi paling sempurna menurut saya, jadi kami tidak akan mengubah pengaturannya lagi," tutup Vinales. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp