INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

10 Fakta Menarik Jelang Race MotoGP Argentina 2016

10 Fakta Menarik Jelang Race MotoGP Argentina 2016
Termas, runganSport -- Balapan untuk kelas MotoGP di Argentina akan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB nanti.

Beberapa fakta dan data menarik menjelang balapan berlangsung menarik untuk disimak, apa saja? Berikut ringkasannya.

Untuk ketiga kalinya tahun ini di Grand Prix Argentina yang berlangsung di Circuito Termas de Rio Hondo, berikut statistik dan fakta menariknya.
  1. Marc Marquez memenangkan balapan di tahun 2014 yang merupakan MotoGP pertama di Argentina setelah comeback. Marquez juga selalu meraih posisi pole 2014, 2015 dan 2016 sekarang.
  2. Valentino Rossi, pemenang di Las Termas GP pada tahun 2015, start dari posisi kedua di grid. Rossi juga selalu finis di antara top 5 di 23 balapan MotoGP terakhir.
  3. Juara Dunia 2015, Jorge Lorenzo berdiri di posisi ketiga, tepat di samping Marquez dan Rossi di baris pertama. Lorenzo tidak pernah menang di dua balapan pertama tiap musimnya. Dan tidak ada pembalap Yamaha yang pernah melakukan hal tersebut di kelas utama sejak terakhir kali pada tahun 1990 lewat Wayne Rainey.
  4. Dani Pedrosa akan start dari baris kedua di posisi keempat setelah absen musim lalu karena cidera Arm-Pump.
  5. Andrea Dovizioso tahun lalu sukses mengamankan podium kedua. Tahun ini ia akan start dari urutan kelima.
  6. Andrea Iannone akan start dari posisi keenam dan sangat membutuhkan poin karena crash di balapan pertama di Qatar agar posisinya di klasemen sementara bisa menempel barisan depan.
  7. Cal Crutchlow tahun lalu di Argentina berhasil finis di podium tiga, tahun ini ia kana memulai balapan dari posisi 9.
  8. Kakak beradik Pol dan Aleix Espargaró akan start berdampingan dari posisi 10 dan 11.
  9. GP Argentina 2016 menjadi kualifikasi terbaik dalam karir MotoGP Loris Baz, ia sukses mengamankan posisi 13 bersama tim Avintia-Ducati. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp