INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Akhirnya Indonesia Akan Gelar MotoGP Selama Tiga Musim, Mulai 2017

Akhirnya Indonesia Akan Gelar MotoGP Selama Tiga Musim, Mulai 2017
Jakarta, runganSport -- Lama tak terdengar kabar tentang perkembangan rencana MotoGP Indonesia, proyek akbar ini ternyata mengalami perkembangan yang cukup baik.

Sirkuit Sentul akhirnya menjadi opsi yang paling berpotensi untuk menggelar MotoGP selama tiga tahun kedepan, mulai dari tahun 2017 hingga tahun 2019 nanti.

Perkembangan ini kembali membaik setelah pihak pemerintah hanya memberikan izin kepada Sentul untuk menggelar MotoGP di 2017 saja.

Perkembangan ini didapat usai pihak Kemenpora yang diwakili Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto, bertemu dengan Ketua IMI, Sadikin Aksa, Direktur Sentul, Tinton Soeprapto, dan Manajer Sentul, Ananda Mikola, Selasa 12 April 2016.

Ananda menyatakan pihak Sentul harus mempersiapkan diri dalam waktu dekat ini, dengan biaya sendiri. Sebab, renovasi sirkuit memerlukan waktu setidaknya hingga 10 bulan lamanya.

"Menurut pemerintah seperti itu, 2017 sampai 2019. Kami siap renovasi sirkuit dengan biaya sendiri," kata Ananda Mikola usai pertemuan di kantor Kemenpora kepada Viva.co.id.

"Waktu selama dua bulan sudah terbuang karena ada ketidakjelasan masalah sirkuit. Setidaknya, Mei sudah bisa berjalan (renovasi)," sambungnya.

Setuju dengan Ananda, Gatot juga memberikan penjelasannya bahwa pihak Sentul diberi kesempatan untuk menggelar MotoGP selama tiga musim lamanya. Gatot meminta kepada Sentul agar mengirimkan kembali surat keterangan mengenai kepemilikan Sentul.

"Yang mengagetkan, pihak Sentul juga menyatakan kalau mereka siap membayar commitment fee tanpa bantuan APBN.

Hanya saja, pak Menpora sudah memberikan instruksi kepada kami untuk mengambil langkah alternatif jika nantinya ada kesulitan dari Sentul untuk membayarkan commitment fee," terang Gatot. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp