INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Selain Suzuki, Ternyata Aprilia Diam-diam Sematkan Winglet di RS-GP

Selain Suzuki, Ternyata Aprilia Diam-diam Sematkan Winglet di RS-GP
Jerez, runganSport -- Tak hanya Suzuki, di FP 2 GP Jerez tadi sore waktu Eropa, ternyata pabrikan asal Italia, Aprilia Racing juga mencoba untuk menggunakan sayap aerodimanis yang disepatkan pada motor RS-GP Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Ini artinya, Suzuki dan Aprilia menjadi pabrikan terakhir yang menerapkan sistem sayap untuk aerodinamika pada motor mereka.

Selain update part ajaib tersebut, ternyata Aprilia juga membawa sasi baru dan update ECU berdasarkan data yang dikumpulkan dalam beberapa balapan awal kemarin.

Jika melihat lebih detail, sayap milik Aprilia memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang sayap milik Suzuki yang terpasang di motor GSX-RR.


Sementara itu, saat ini winglet masih menjadi kontroversi, terutama setelah dua insiden di Agentina (Iannone vs Marquez) dan Amerika (Pedrosa vs Dovi) semakin menambah daftar panjang catatan buruk penggunaan winglet.

Tapi sejauh ini semua pabrikan sudah menerapkan part yang sama fungsinya walaupun memiliki bentuk yang berbeda-beda, termasuk dalam posisi pemakaiannya yang mungkin sebagian dari mereka berpotensi menimbulkan cidera. (DN/vK)

Berikut penampakannya:

Lihat: Sekarang Giliran Suzuki yang Ikut-ikutan Pakai Winglet
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp