INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Bongkar Kejanggalan Ban Belakang RC213V Marquez

Bongkar Kejanggalan Ban Belakang RC213V Marquez
Texas, runganSport -- Sejak terlihat oleh banyak orang saat kru Marc Marquez melapisi ban belakang RC213V dengan Tyre Warmer usai balapan di GP Argentina, banyak orang beranggapan Marquez telah melakukan kecurangan terkait penggunaan ban. Apakah benar demikian?

Kebiasaan menutup ban oleh kru Marquez ternyata sudah berlangsung sejak lama, awalnya terlihat mulai GP Jerez tahun 2015 lalu. Selengkapnya baca: Alasan Ban Belakang Motor Marquez Dilapisi Tyre Warmer Usai Balap

Tujuan kru Marquez melakukan hal tersebut merupakan bagian dari strategi tim agar pesaingnya tidak dapat melihat dan membaca strategi apa yang sedang digunakan oleh tim Marquez.

Memang benar bahwa tipe ban dapat dilihat oleh semua orang, apakah pembalap tersebut menggunakan ban soft, medium atau hard.

Tapi tujuan penutupan tersebut adalah untuk menyembunyikan kondisi akhir dari ban Marquez. Menutup ban artinya kru Marquez tidak ingin menampilkan ke publik dan kompetitor sejauh mana kerusakan atau keausan yang terjadi pada ban Marquez setelah dipakai balapan atau kualifikasi.
Kualifikasi GP Amerika 2016
Walaupun pembalap menggunakan ban tipe yang sama, tapi tingkat keausan ban tentu berbeda-beda, hal tersebut dipengaruhi juga oleh set-up yang digunakan, seberapa keras pembalap mengerem, tingkat akselerasi dan banyak pengaturan lainnya yang bisa berimbas pada kerusakan permukaan ban setelah diajak ngebut dalam balapan.

Data penting ini tidak mungkin dibiarkan bocor begitu saja, apalagi ke kompetitor masing-masing.

Bahkan dalam foto pertama paling atas, Lorenzo juga menutup ban belakang motornya. Bagiamana pendapat Anda? Sampaikan di kolom komentar. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp