INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Bos Ducati Mulai Tak Suka Sifat Egois Iannone

Bos Ducati Mulai Tak Suka Sifat Egois Iannone
Termas, runganSport -- Luigi 'Gigi' Dall'Igna yang menjabat sebagai General Manager Ducati Corse mengaku sangat kecewa karena akhir pekan kemarin berjalan diluar dugaan.

Di sisi lain Ducati berjaya lewat kemenangan ganda Chaz Davies di WorldSBK dan Tati Mercado di Superstock Aragon, Spanyol pada hari yang sama, Ducati MotoGP malah mendapat hasil yang cukup miris di race Argentina.

Ini diakibatkan kenekatan Andrea Iannone yang memaksakan diri menyalip Andrea Dovizioso, imbasnya ia kehilangan kendali motornya dan tersungkur sambil menyeret Dovi keluar lintasan. Iannone gagal finis sementara Dovi mendorong motornya sampia garis finis dan berada di urutan 13.

"Tidak ada lagi yang bisa saya katakan? Seharusnya ini menjadi hari paling akbar untuk Ducati. Setelah dua kemenangan Chaz di WorldSBK dan kemenangan Tati di Superstock Aragon, seharunya tim MotoGP kami juga bisa finis kedua dan ketiga di Las Termas. Tapi sayangnya rencana kami berantakan semua," keluh Dall'Igna kepada GPOne.

Menurut pria asal Italia itu, Iannone tidak seharusnya memaksakan diri untuk mengalahkan Dovizioso. Dall'Igna selalu mengatakan bahwa Iannone harus bersikap lebih dewasa dan tidak memikirkan diri sendiri saja, harusnya memikirkan kepentingan tim.

"Iannone sebenarnya tidak bisa menyalip Dovi di tikungan itu, tapi ia masuk terlalu cepat. Andaikan saja ia tidak jatuh, lalu mengangkat motornya, ia tetap akan membuat Dovi jatuh juga.

Seharusnya ia tidak nekat untuk menyalip Dovi. Saya sangat paham apa yang ada di pikirannya, tapi ia juga harus memikirkan tim dan semua orang di markas yang bekerja siang-malam untuknya," tambahnya.

Tapi bagaimana pun Dall'Igna adalah bos dan ia harus memberikan arahan terbaiknya untuk semua pembalap, tim dan kru Ducati, mereka harus melupakan akhir pekan yang suram itu dan fokus untuk balapan selanjutnya di Austin, Texas, akhir pekan ini.

"Finis kedua dan ketiga bisa kami anggap sebagai kemenangan. Untungnya, GP Austin akan digelar akhir pekan ini juga jadi kami akan mencoba melakukannya disana," tutup pria berjanggut tebal itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp