INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Dovi Tuduh Pabrikan Lain Coba Halangi Pengembangan Ducati

Dovi Tuduh Pabrikan Lain Coba Halangi Pengembangan Ducati
Bologna, runganSport -- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa ada sebagian dari rival-rivalnya yang secara tak langsung ingin mencoba menghalang-halangi perkembangan dan kemajuan Ducati.

Salah satunya melalui penggunaan winglet yang mulai di populerkan oleh Ducati sejak awal musim 2015 lalu.

"Baik jika kita berbicara tentang keselamatan terlait penggunaan winglet, saya juga sangat setuju jika winglet harus melalui proses semacam crash test terlebih dahulu sebelum diaplikasikan pada motor.

Tapi winglet tidak akan sanggup menciderai pembalap karena fisiknya yang mudah retak dan sangat rapuh," terang Dovi dengan detail saat diwawancarai GPOne.

Sebagian besar pmebalap mengatakan bahwa winglet bisa mencederai pembalap lain saat overtake, juga bisa menimbulkan turbulensi yang berlebihan di bagian belakang motor.

Apalagi dengan kejadian winglet Andrea Iannone yang memotong onboard camera Marc Marquez di GP Argentina isu ini semakin memanas.

Dengan kejadian tersebut, Loris Capirossi yang menjabat Safety Advisor MotoGP langsung melakukan investigasi tentang winglet Ducati.

"Sudah jelas bahwa lawan-lawan kami ingin membatasi perkembangan Ducati, karena kami telah banyak berinvestasi dan lebih berkembang daripada mereka di area ini. Tidak adil rasanya jika winglet harus dilarang. Kita harus menghormati apa yang sudah menjadi aturan di MotoGP," pungkas DesmoDovi. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp