INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ini Rekor Rossi yang Hanya Bisa Terjadi Mulai September Nanti

Ini Rekor Rossi yang Hanya Bisa Terjadi Mulai September Nanti
Jerez, runganSport -- Kemenangan di GP Jerez pekan lalu adalah kemenangan ke-113 Valentino Rossi yang saat ini berusia 37 tahun, dan menjadi salah satu pencapaian terbaiknya.

Rossi pada tahun 2013 lalu pernah mengatakan dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Spedweek bahwa ia ingin menjadi pemenang MotoGP tertua dalam sejarah.

Usia Rossi minggu lalu saat balapan adalah 37 tahun dan 68, ia merupakan pembalap paling tua MotoGP yang masih aktif.

Pembalap lain yang masuk dalam rekor pembalap tua yang berhasil menang adalah Troy Bayliss saat berusia 37 tahun dan 213 hari.

Saat ini Rossi menjadi pembalap tertua kedua dalam sejarah MotoGP (kategori empat-stroke/2002), Rossi muda 145 hari dari Bayliss, tapi rekor ini bisa dipecahkan Rossi pada balapan di bulan Agustus atau September 2016 nanti.

Balapan yang akan digelar antara Agustus sampai September nanti adalah seri Austrian Grand Prix di Red Bull Ring, di kota Spielberg, seri Czech Republic Grand Prix di Automotodrom Brno, seri San Marino Gran Premio TIM di San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, seri Gran Premio de Aragón di Motorland Aragón, Alcaniz.

Jika Rossi berhasil menang di salah satu seri tersebut diatas, atau di seri setelahnya, maka Rossi akan menjadi pembalap tertua MotoGP yang mampu memenangkan balapan. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp