INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jatuh di GP Amerika, Ini Komentar Rossi

Jatuh di GP Amerika, Ini Komentar Rossi
Texas, runganSport -- Di MotoGP Austin tadi malam, Valentino Rossi untuk pertama kalinya gagal finis sejak seri Aragon 2014 lalu.

Pembalap asal Italia itu jatuh di lap ke-3 tepat di tikungan kedua, bagian depan M1 nya tergelincir dengan cepat.

"Dengan ban Michelin, situasi tentu berbeda dari tahun lalu," kata Rossi kepada Crash. "Karena tahun lalu Bridgestone memiliki beberapa masalah, tetapi sangat aman untuk ban depan. Tahun ini jika Anda membuat kesalahan kecil saja dengan Michelin, maka anda langsung jatuh.

"Saya masuk tikungan dengan kecepatan yang sama dengan lap sebelumnya, tetapi mungkin ada dua benjolan di lintasan atau mungkin saya terlalu dalam mengambil line dan ban depan langsung tergelincir. Jadi, Anda harus berkonsentrasi, tepat dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan di balapan.

"Michelin sudah dapat bekerja dengan baik, tapi jika anda membuat sedikit kesalahan saja, itu akan berakibat fatal.

Bagi saya seperti ini cukup normal. Saya pikir ban ini sama dengan Pirelli di Superbike. Jika Anda membuat kesalahan maka Anda akan crash. Tapi dengan Bridgestone Anda dapat membuat beberapa kesalahan kecil tanpa harus kecelakaan," tutup Rossi

Akibat kecelakaan tersebut, Rossi tidak mendapat poin dalam balapan kali ini, dan kini jaraknya dengan Marc Marquez di klasemen sementara menjadi 33 poin.

Sementara dengan Jorge Lorenzo, Rossi hanya tertinggal 12 poin, poin Rossi saat ini adalah 33 poin. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp