INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Marquez: Winglet Akan Ubah MotoGP Menjadi F1, Membosankan!

Marquez: Winglet Akan Ubah MotoGP Menjadi F1, Membosankan!
Jerez, runganSport -- Marc Marquez setuju dengan Valentino Rossi bahwa winglet membuat penampilan motor mereka menjadi kurang menarik, juga dilihat dari sisi keamanan.

Tapi pimpinan klasemen sementara itu masih melakukan tes winglet dalam uji coba setelah balapan di di Jerez Senin kemarin, bahkan Marquez mencoba sayap lapis tiga.

"Beberapa orang setuju dengan penggunaan winglet, beberapa orang juga tidak setuju," kata pembalap yang kini berusia 23 tahun itu.

"Bagi saya, motor akan jauh lebih baik tanpa sayap. Dengan adanya sayap aerodinamis ini akan lebih sulit untuk mengikuti pembalap di depan. Ini akan lebih sulit untuk menyalip, karena pada saat akselerasi itu akan menjadi seperti Formula 1," terang Marquez.

"Juga untuk alasan keamanan, kami melihat bahwa sejak GP Argentina, sayap di motor Iannone sudah memakan korban (saya sendiri). Di Austin juga terjadi demikian saat Dani Pedrosa menabrak Andrea Dovizioso, beruntung saat itu Pedrosa tidak menggunakan sayap besar," lanjutnya.

Apakah Marquez setuju jika winglet mulai dilarang tahun 2017 nanti?

"Bagi saya, ya. Saat ini saya memang menggunakan Winglet, di beberapa bagian itu lebih baik. Tetapi jika kita terus menerus menggunakan winglet dalam balapan, winglet bisa membuat balapan menjadi membosankan karena tidak akan ada aksi salip menyalip yang menarik lagi," tutup Marquez. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp