INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Naik Podium Karena Pembalap Lain Jatuh, Itu Sangat Memalukan?

Naik Podium Karena Pembalap Lain Jatuh, Itu Sangat Memalukan?
Texas, runganSport -- Balapan akhir pekan lalu di GP Argentina berakhir dramatis, balapan yang berlangsung sepanjang 20 lap tersebut berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez, podium dua dan tiga menjadi milik Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Sebagian orang berpendapat bahwa podium yang diraih oleh Rossi dan Pedrosa di GP Argentina kemarin karena banyak pembalap di depan mereka yang jatuh dan tak dapat melanjutkan balapan.

Sebagian yang lainnya tetap percaya dan yakin, bahwa inilah bagian dari balapan, bukan sekedar kecepatan semata, skill pembalap untuk bertahan di segara kondisi juga diperhitungkan, termasuk bertahan untuk tetap sampai garis finis dengan selamat.

Meraih podium karena ada pembalap lain jatuh itu menjadi memalukan jika pembalap A yang mendapat podium dan telibat insiden dengan pembalap B dan menyebabkan pembalap B terjatuh, Jika pembalap A yang menyebabkan pembalap B terjatuh dan ia kemudian mendapat podium, itu bisa dikatakan podium yang memalukan, karena kesalahan pembalap A, dalam hal ini pembalap A menjadi pelaku dan pembalap B sebagai korbannya. Sekalipun pembalap A tidak mendapat podium, pembalap A tetap bersalah karena sudah membalap dengan tidak bertanggung jawab dan merugikan pembalap lain.

Jadi jika sebaliknya, pembalap A mendapat podium karena ada beberapa pembalap di depannya yang tejatuh, pembalap A tetap berhak atas podium yang diraihnya, karena beberapa pembalap di depannya yang terjatuh 100% bukanlah kesalahan pembalap A.
Naik Podium Karena Pembalap Lain Jatuh, Itu Sangat Memalukan?
Seperti kasus di GP Argentina kemarin, banyak orang yang mengatakan bahwa podium Rossi dan Pedrosa itu memalukan, pernyataan ini sangat keliru dan 100% salah. Karena baik Rossi maupun Pedrosa, keduanya bukanlah pelaku atas kecelakaan yang menimpa pembalap di depan mereka.

Jadi podium yang diraih Rossi dan Pedrosa tetaplah podium yang membanggakan, karena mereka membalap dengan tidak merugikan pembalap lainnya.

Balapan tidak hanya sekedar kecepatan belaka, skill pembalap juga menjadi salah satu hal terpenting, seorang pembalap harus mampu bertahan dengan segala kondisi lingkungan sirkuit dan sekitarnya, mereka harus memastikan diri selamat sampai bendera finis dikibarkan tanpa harus terjauh atau kecelakaan. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp