INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Raih Pole GP Argentina, Marquez Minta Michelin Tentukan Ban untuk Balapan

Raih Pole GP Argentina, Marquez Minta Michelin Tentukan Ban untuk Balapan
Termas, runganSport -- Sejak sesi FP2 sampai dengan sesi Kualifikasi di MotoGP Argentina pekan ini, Marc Marquez tak terkalahkan sedikitpun.

Walaupun pembalap Repsol Honda itu sempat jatuh di FP3 dan Q2, catatan waktunya tetap yang paling gelimang, Marquez akan memulai balapan nanti malam waktu Indonesia dari posisi pole. Ini adalah pole ke-59 Marquez sampai saat ini.

Pemenang race tahun lalu, Valentino Rossi berada di urutan ke-2 tepat dibelakang Marquez dengan gap 0,375 detik.

"GP Termas adalah akhir pekan yang aneh," kata Marquez kepada Speedweek. "Pada hari Jum'at, sirkuit ini sangat kotor, bahkan sekarang semakin kotor, jadi ada begitu banyak kecelakaan di tikungan 1, di mana saya juga jatuh ditikungan tersebut.

Jika Anda mendorong motor terlalu keras, Anda akan kehilangan grip depan. Tapi saya sangat puas dengan kecepatan motor saya sekarang walaupun kami masih memiliki banyak kelemahan.

Bersama-sama dengan Honda kami bekerja keras untuk menutup kesenjangan ini. Pada saat ini, segala sesuatu terasa menjadi lebih baik, yang menjadi tanda tanya besar sekarang hanya pada ban belakang," gumam Marquez.

Ban belakang tipe apa yang bisa digunakan dalam balapan nanti? "Michelin sekarang harus membuat keputusan tentang ban apa yang paling baik untuk dipakai balapan.

Saya rasa ban belakang berkompon lunak sangat baik dan saya melaju di FP4 dengan ban ini dalam jumlah lap yang banyak. Tapi setelah masuk ke paddock, tim mengatakan bahwa saya harus menggunakan ban belakang kompon keras.

Dengan ban kompon keras catatan waktu saya berjalan baik, tapi kemudian saya memiliki sedikit masalah, namun untuk masalah keselamatan ban ini paling cocok," jelas pembalap Spanyol itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp