INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Rossi: Ducatilah Penyebab Semua Kekacauan di GP Argentina

Rossi: Ducatilah Penyebab Semua Kekacauan di GP Argentina
Texas, runganSport -- Dalam jumpa pers GP Amerika kamis kemarin (07/04), Valentino Rossi mengkritik Ducati dan menyebut pabrikan asal Bologna itu menjadi penyebab utama drama ban Michelin di MotoGP Argentina akhir pekan lalu.

Selain Rossi, dua pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan Bradleys Smith juga mengeluarkan pernyataan senada dengan The Doctor.

Inisiden awal adalah mengelupasnya lapisan luar ban belakang pebalap Octo Pramac Yakhnich, Scott Redding dalam sesi latihan keempat MotoGP Argentina, hal ini sebelumnya juga terjadi pada pebalap Avintia Racing, Loris Baz saat uji coba di Tes Pramusim Malaysia awal Februari lalu.

Karena adanya insiden Redding, Michelin memutuskan untuk menarik seluruh komponen ban belakang yang tersedia, kemudian mereka menggantinya dengan ban cadangan yang konstruksinya jauh lebih kaku dari sebelumnya.

Selain menggunakan ban baru tersebut, semua pebalap juga dipaksa melakukan pitstop antara lap 9-11 dalam balapan yang diperpendek dari 25 lap menjadi 20 lap pekan lalu.

"Beberapa penyebab kecelakaan Redding adalah karena ia lebih tinggi dan berat, juga Loris Baz. Saya juga cukup tinggi, tapi ini mengarah ke pebalap yang lebih tinggi dan motor tertentu.

Selama pramusim, serta balapan di Qatar dan Argentina, Yamaha tak pernah bermasalah dengan ban. Bahkan kami siap membalap dengan normal sepanjang 25 lap di Argentina," keluh Rossi seperti diberitakan Crash.net.

Selain Yamaha, Honda juga tidak pernah menemui masalah serius dengan ban Michelin, Rossi justru menuding Ducatilah yang harus mengatasi masalah ini agar balapan berjalan adil. Jika Ducati tak segera membereskan masalah ban, Rossi pun khawatir semua pembalap tidak memiliki opsi lain untuk memilih ban yang lebih cocok untuk gaya balap mereka.

"Kami merasa sangat nyaman, data suhu ban juga tak menunjukkan masalah apa-apa bagi kami.

Jadi saya berharap motor dan pabrikan lain yang bermasalah,maksud saya adalah Ducati, agar segera memperbaiki masalah ini," tutup pembalap asal Italia itu. (DN/vK) 
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp