INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Saat Rookie Rio Finis 17 di F1, Rookie Negara Tetangga Guncang Moto3

Saat Rookie Rio Finis 17 di F1, Rookie Negara Tetangga Guncang Moto3
Jakarta, runganSport -- “Terima kasih kepada semua fans yang telah mengikuti lomba di Bahrain. Alhamdulillah saya bisa berhasil finis, 57 lap. Banyak sekali yang saya pelajari. Mudah-mudahan di balapan berikutnya, di Shanghai, saya akan tampil lebih baik lagi," ucap Rio Haryanto saat berhasil finis ke 17 di balapan kedua musim perdananya di Formula 1.

Start dari posisi ke-21 di lintasan Bahrain, Rio awalnya sempat menyodok ke posisi 11 pada balapan di Sirkuit Sakhir. Pebalap kelahiran Surakarta tersebut akhirnya sukses menyelesaikan balapan di posisi paling buncit atau ke-17.

Tapi walaupun demikian, Rio tetap merasa puas dengan hasil di GP Bahrain. Apalagi ini merupakan kali pertamanya Rio bisa menyelesaikan balapan di musim pertamanya ini.

“Luar biasa rasanya bisa melihat bendera finis dikibarkan. Bisa menghabiskan jarak tempuh balapan, ini adalah pengalaman penting bagi saya dan juga tim, hasil ini memberi data lebih untuk mengembangkan mobil,” ucap Rio senang.

Keberhasilan finis di GP Bahrain ternyata membuat Rio semakin percaya diri untuk menghadapi balapan selanjutnya yang akan digelar di GP China di Sirkuit Shanghai mulai 17 April nanti.

Sementara itu, dari ajang dan kelas berbeda hadir pula berita membanggakan dari negara tetangga, Malaysia dengan Rookie ajaibnya, Pawi.

Pembalap belia asal Malaysia, Khairul Idham Pawi atau yang akrab disapa Pawi sukses mengguncang kelas Moto3 dan mencatat sejarah untuk Malaysia dengan berhasil finis pertama di race Moto3 Argentina pekan lalu.

Bintang anyar Honda Team Asia tersebut memulai balapan dengan sangat baik dari posisi pole. Rookie ajaib tersebut mampu melejet sejak lap pembuka tanpa tersentuh lawan-lawannya.

Pawi bahkan memimpin balapan dengan keunggulan hingga 20 detik lebih dari saingan terdekatnya, bahkan timnya sampai harus memberi isyarat untuk melambat di lap-lap akhir lewat pesan pitboard.

Pawi akhirnya sukses mencetak kemenangan perdananya di musim Rookienya ini yang baru saja berjalan dua seri balap.

Di klasemen sementara Pawi saat ini duduk di posisi 4 dengan total poin sementara berjumlah 25 poin. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp